5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester City di Community Shield 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Agustus 2019
5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester City di Community Shield 2019
Liverpool Vs Manchester City (Grafis BolaSkor.com/Sigit Wahyu Wibowo)

BolaSkor.com - Sajian pembuka kompetisi sepak bola Inggris akan terpapar di Stadion Wembley, Minggu (4/8) malam WIB. Sang juara bertahan Premier League Manchester City akan melawan runner-up Liverpool di ajang Community Shield 2019.

Persaingan sengit nan panas di Premier League musim lalu berlanjut. Liverpool tentu ingin membuktikan mereka lebih baik daripada Man City. Sebaliknya, City ingin membuktikan mereka memang sangat pantas menjadi juara.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

7 Rekor Transfer Manchester City di Era Uang Minyak

Ini adalah pertemuan pertama Manchester City dan Liverpool di Community Shield. Kedua kubu pun tercatat baru sekali bertarung di Stadion Wembley. Yaitu pada final Piala Liga 2016 lalu. Saat itu City keluar sebagai pemenang lewat adu penalti 3-1 setelah dalam waktu normal imbang 1-1.

Jika melihat ke belakang, Liverpool memang lebih berpengalaman tampil di ajang ini ketimbang Man City. Bagi The Reds ini adalah penampilan ke-22 mereka di Community Shield.

Sedangkan buat City, ini adalah penampilan ke-12 mereka. Namun mereka datang sebagai juara bertahan. Musim lalu, City keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Chelsea 2-0. Kedua gol City diborong oleh Sergio Aguero.

Meski lebih sering tampil di Community Shield, ini adalah penampilan pertama Liverpool sejak 2006. Kala itu Liverpool mengalahkan Chelsea 2-1 di Cardiff.

Berikut 5 fakta menarik lain jelang duel Liverpool melawan Man City di Community Shield.

1. Di era Premier League, ini adalah yang ketujuh kalinya kub peraih double winner menghadapi runner-up Premier League di Community Shield. Dalam tiga duel serupa terakhir, runner-up Premier League berhasil menjadi pemenang. (Arsenal mengalahkan Man United di 1999 dan Man United kalahkan Chelsea pada 2010).

2. Man City memiliki rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Wembley (menang 6 dan seri 1) sejak kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA di 2017.

3 Liverpool hanya sekali memetik kemenangan dalam lima pertandingan di Wembley (sekali seri dan tiga kalah).

4. Pep Guardiola memiliki catatan buruk saat hadapi Liverpool. Dia menderita empat kekalahan dalam delapan pertemuan melawan Liverpool di semua kompetisi (menang 2, seri 2).

5. Sergio Aguero bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Community Shield berturut-turut sejak Adrian Heath untuk Everton di 1985 dan 1986.

Trivia Sepak Bola Community Shield Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan