5 Fakta Menarik Jelang Manchester City Jamu Basel

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 Maret 2018
5 Fakta Menarik Jelang Manchester City Jamu Basel
Selebrasi pemain Manchester City. (uefa)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Basel pada leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (8/3) dini hari WIB. Dengan modal kemenangan 4-0 pada leg pertama, hanya keajaiban yang bisa mengagalkan City lolos ke perempat final Liga Champions.

Bagi manajer City, Pep Guardiola, meloloskan timnya ke perempat final makin mendekatkannya dengan catatan yang dibuat Carlo Ancelotti dan Bob Paisley yang berhasil membawa tim mereka tiga kali meraih trofi kampiun Eropa.

Berikut fakta-fakta menarik lain jelang Manchester City melawan Basel.

1. Belum ada tim yang lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions setelah kalah 0-4 pada leg pertama di kandang.

2. Manchester City belum pernah kalah pada 12 laga Liga Champions terakhir di Stadion Etihad. Dalam empat penampilan terakhir di Etihad, City selalu memetik kemenangan.

3. Manchester City selalu berhasil membuat gol pada 12 laga terakhir di Liga Champions League.

4. Basel sudah dua kali menang dalam dua laga tandang terakhir di Liga Champions, menang 2-0 atas CSKA Moscow dan Benfica. Namun dalam dua laga tandang di fase knockout, Basel selalu kalah tanpa mampu mencetak gol dan kemasukan 11.

5. Di Liga Champions musim ini, Manchester City sudah membuat enam gol lewat skema sepakan pojok atau 35 persen dari total gol.

Liga Champions Fakta menarik Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan