BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui akan menjadi penerus Zinedine Zidane sebagai arsitek Real Madrid. Tugas itu akan dimulai setelah memimpin La Furia Roja pada Piala Dunia 2018.

Setelah berbagai nama beredar sebagai calon pengganti Zidane, Madrid akhirnya memilih Lopetegui. Tentu tak mudah mengisi posisi yang ditinggalkan pelatih yang merebut tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun.

Berikut fakta-fakta menarik tentang pelatih anyar Real Madrid.

1. Lopetegui sudah memimpin Spanyol dalam 20 laga. Sepanjang itu dia belum merasakan kekalahan.

2. Hanya Luis Aragones yang mencatat hasil bagus di awal tugasnya sebagai pelatih Spanyol, tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan pertama.

3. Spanyol mencetak 61 gol di bawah asuhan Lopetegui. Spanyol berhasil menjebol semua lawan yang dihadapi saat dilatih Lopetegui.

4. Tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak pertandingan untuk Spanyol selama di bawah Lopetegui daripada kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang telah menikmati 13 kemenangan.

5. Sedangkan pemain Spanyol yang paling produktif di bawah asuhan Lopetegui adalah pemain Madrid lainnya, Isco yang mencetak sembilan gol dan dua assist menyiapkan.