BolaSkor.com - Nama Jules Kounde menjadi salah satu kandidat bek tengah yang berpeluang dibeli Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Menariknya, pemain berusia 22 tahun itu merupakan salah satu incaran Manchester United.

Liverpool memang harus membeli pemain baru setelah Joel Matip kembali cedera. The Reds kini tidak punya bek tengah murni berpengalaman yang siap dimainkan.

Liverpool sudah lebih dulu kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez dalam waktu lama. Kedua pemain tersebut bahkan diragukan bisa kembali sebelum musim ini berakhir.

Baca Juga:

Klopp Ragu Liverpool Dapatkan Bek Baru di Deadline Bursa Transfer

Cedera Joel Matip Paksa Liverpool Bergerak di Bursa Transfer

Prediksi West Ham Vs Liverpool: Buruknya Rekor Tuan Rumah

Kondisi tersebut tentu tak ideal bagi Liverpool yang masih berlaga di Premier League dan Liga Champions. Tim asuhan Jurgen Klopp kemungkinan akan berani mengeluarkan dana besar demi mendapatkan pemain buruannya meski bursa transfer musim dingin tersisa kurang dari 24 jam.

Kounde mencuri perhatian klub-klub besar setelah membawa Sevilla juara Liga Europa musim lalu. Penampilannya kian solid sepanjang musim ini.

Kounde tercatat hanya tiga kali absen membela Sevilla di LaLiga 2020-2021. Ia sukses menjadikan lini pertahanan Los Nervionenses sebagai yang terbaik ketiga di Spanyol saat ini.

Manchester United dikabarkan siap menebus Kounde dengan harga sebesar 60 juta poundsterling pada musim panas mendatang. Liverpool tentu harus menyiapkan dana lebih banyak demi meluluhkan hati Sevilla dengan waktu singkat.

Nama Kounde memang masih terdengar asing di telinga pecinta sepak bola. BolaSkor.com akan memberikan lima fakta menarik terkait dirinya yang terangkum di bawah ini:

1. Mempunyai nama panggilan 'Cafu'

Meski berasal dari Prancis, Kounde biasa dipanggil dengan nama Cafu oleh rekan setimnya di Sevila. Hal itu mengacu dengan gaya bermainnya yang dianggap mirip dengan legenda Brasil tersebut.

Kounde ternyata cukup piawai bermain sebagai bek sayap. Hal ini tentu sebuah kelebihan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub top Eropa.



2. Tangguh di udara meski berpostur kurang ideal

Kounde saat ini tercatat memiliki tinggi badan mencapai 178 cm. Postur tubuh tersebut sebenarnya kurang ideal untuk seorang bek tengah.

Namun ia salah satu raja duel udara pada gelaran LaLiga musim lalu. Ia bahkan memenangkan lebih banyak duel bola-bola tas ketimbang Sergio Ramos.



3. Seorang bek modern

Bola atas bukan satu-satunya keunggulan Kounde sebagai bek tengah. Ia nyatanya juga memiliki atribut seorang bek tengah modern, yaitu piawai memainkan bola.

Kounde tak canggung menjadi pembuka serangan Sevilla. Ia juga memiliki akurasi umpan panjang yang sangat baik.

Kelebihan inilah yang membuat Manchester City bernafsu mendatangkannya pada musim panas lalu. Kounde merupakan bek idaman Pep Guardiola.



4. Nyaris pindah ke Manchester City

Menariknya, Kounde punya kesempatan pindah ke Manchester City pada musim panas lalu. The Citizens sudah memberikan tawaran resmi yang nilainya mencapai 50 juta poundsterling.

Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Sevilla. Kounde ternyata juga tak keberatan untuk setidaknya menghabiskan satu musim lagi bersama Sevilla,

Hal serupa sangat mungkin dialami juga oleh Liverpool. Kecuali Merseyside Merah berani mengeluarkan dana besar seperti saat membajak Van Dijk dari Southampton pada musim dingin 2018 silam.


5. Mengidolai Raphael Varane

Raphael Varane

Sebagai pesepak bola muda, Kounde juga memiliki idola. Menariknya, ia menjadikan Raphael Varane sebagai panutan.

Latar belakang keduanya yang berasal dari Prancis menjadi alasan Kounde mengidolai Varane. Mungkin hal ini juga yang menjadi salah satu alasannya pindah ke Sevilla agar bisa bertanding menghadapi sang idola yang memperkuat Real Madrid.

Selain Varane, Kounde juga mengidolai bek-bek kelas dunia lain. Beberapa di antaranya yaitu Sergio Ramos dan Thiago Silva.