5 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Spurs, Murid Kalahkan Guru

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Februari 2020
5 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Spurs, Murid Kalahkan Guru
Jose Mourinho dan Frank Lampard (@OptaJoe)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan di Derby London pada pekan 26 Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Sabtu (22/02) malam WIB, melalui dua gol yang diciptakan Olivier Giroud (15') dan Marcos Alonso (48'), diperkecil oleh gol bunuh diri Antonio Rudiger (89').

Chelsea memperlebar jarak dengan Tottenham menjadi empat poin di urutan empat-lima klasemen saat ini. Keduanya sama-sama berjuang merebutkan tempat di zona Liga Champions.

Pertandingan berjalan relatif imbang dengan Chelsea menguasai bola 49 persen dan Tottenham 51 persen. Chelsea, setelah unggul 2-0, lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mereka menciptakan 17 percobaan tendangan dan tujuh tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur: The Blues Pertegas Dominasi

N'Golo Kante dan Christian Pulisic Cedera, Kondisi Tammy Abraham Membaik

Lampard Bantah Ditekan Petinggi Chelsea karena Cadangkan Kepa

Sementara Tottenham melepaskan lima percobaan tendangan dan tiga tendangan tepat sasaran. Mereka kesulitan menciptakan peluang karena bermain tanpa Harry Kane dan Son Heung-min yang cedera.

Jose Mourinho, manajer Spurs, sampai menempatkan Lucas Moura dan Steven Bergwijn sebagai dua penyerang di depan meski keduanya berposisi sebagai penyerang sayap.

Fakta menariknya adalah Mourinho telah dua kali bertemu dengan Chelsea yang diasuh mantan anak asuhnya, Frank Lampard, sebagai manajer Tottenham musim ini dan keduanya berakhir dengan kekalahan untuk The Special One.

Menurut Opta, Lampard menjadi pelatih pertama yang dapat mengalahkan Mourinho di laga kandang dan tandang. Sebelumnya Chelsea menang 2-0 di markas Spurs, dan kini Chelsea menang 2-1 di Stamford Bridge.

Dirangkum dari Opta dan Squawka, berikut lima fakta menarik lainnya dari pertandingan tersebut:

- Olivier Giroud telah terlibat langsung dalam 14 gol Chelsea ketika tampil 14 kali sebagai starter (10 gol dan empat assists).

Marcos Alonso

- Marcos Alonso jadi bek produktif di Inggris sejak gabung Chelsea pada 2016 dengan catatan mencetak 17 gol dan terlibat 28 gol klub (memberikan 11 assists). Itu lebih banyak dari bek lainnya di Inggris.

- Gol bunuh diri ketiga Chelsea. Sebelum Rudiger, Kurt Zouma dan Tammy Abraham juga mencetak gol bunuh diri musim ini.

- Chelsea memenangi tiga laga kandang beruntun melawan Spurs di seluruh kompetisi untuk kali pertama sejak tujuh laga pada Oktober 1996 hingga Maret 2002.

Breaking News Chelsea Tottenham Hotspur Premier League Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan