5 Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Jerman: Rekor Ferran Torres dan Neuer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 November 2020
5 Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Jerman: Rekor Ferran Torres dan Neuer
Spanyol vs Jerman (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol tampil superior saat menjamu Jerman dalam laga terakhir grup 4 Liga A UEFA Nations League. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Luis Enrique menutup laga dengan kemenangan telak 6-0.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Rabu (18/11), Spanyol memang tampil nyaris tanpa celah. Sergio Ramos dan kawan-kawan seperti tak terbebani dengan misi wajib menang demi merebut tiket ke semifinal.

Kemenangan atas Jerman memang menjadi satu-satunya cara bagi Spanyol untuk melaju lebih jauh di turnamen ini. Sebaliknya, Jerman hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan posisinya di babak semifinal.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga UEFA Nations League: Spanyol Bantai Jerman 6-0

Alami Benturan Horor, Kasper Schmeichel Terancam Absen Kontra Liverpool

Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Jordan Henderson Cedera

Spanyol vs Jerman

Gol Alvaro Morata pada menit ke-17 berperan penting menghilangkan ketegangan di skuat Spanyol. Terbukti lima gol tambahan mampu disarangkan ke gawang Manuel Neuer.

Namun bintang kemenangan Spanyol bukan Morata seorang. Sosok Ferran Torres juga tak kalah penting karena mampu mencetak hat-trick.

Sementara itu, kekalahan telak atas Spanyol mengancam posisi Joachim Low dari kursi pelatih Jerman.. Tuntutan agar dirinya mundur atau dipecat mulai disuarakan suporter Tim Panser.

Sejumlah fakta menarik pun turut mewarnai kemenangan telak Spanyol atas Jerman ini. Berikut lima di antaranya:

1. Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Jerman gagal menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang dalam sebuah pertandingan.

2. Skor 6-0 merupakan rekor kemenangan terbesar Spanyol sepanjang sejarah pertemuan dengan Jerman.

3. Ferran Torres menjadi pemain pertama Spanyol pertama yang mampu mencetak hat-trick ke gawang Jerman. Hal itu dilakukannya saat berusia 20 tahun 262 hari.

4. Ini juga menjadi kali pertama dalam 19 tahun terakhir, ada pemain yang mampu mencetak hat-trick ke gawang Jerman. Sebelum Ferran Torres, hanya Sergio Conceicao dan Michael Owen yang menorehkan rekor langka ini.

5. Manuel Neuer untuk pertama kali sepanjang kariernya harus kebobolan enam gol dalam satu pertandingan. Ironisnya, momen itu terjadi pada laga ke-96 bersama Jerman yang membuatnya menjadi kiper dengan jumlah caps terbanyak bersama Tim Panser.

Timnas Spanyol Timnas Jerman Ferran Torres Manuel Neuer UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan