BolaSkor.com - Belgia berhasil memulai kampanyenya di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. The Red Devil's meraih kemenangan 1-0 atas Kanada, pada lga perdana Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Dalam Laga tersebut, Kanada memperlihatkan perlawanan sengit. Belgia sulit menembus pertahanan disiplin Kanada.

Gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-44 melalui Michy Batshuayi. Selanjutnya, tak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Belgia bertahan.

Baca Juga:

Spanyol 7-0 Kosta Rika: Start Sempurna La Furia Roja

11 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Start Mulus Timnas Belgia

Belgia
Timnas Belgia merayakan kemenangan atas Kanada. (Twitter FIFA)

Kemenangan atas Kanada membuat Belgia memuncaki klasemen sementara Grup F dengan 3 poin. Unggul dari Kroasia (1 poin), Maroko (1 poin), Dan Kanada (0 poin).

Kemenangan Belgia atas Kanada juga melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? Berikut fakta menarik kemenangan tipis Belgia atas Kanada yang disusun BolaSkor.com dari berbagai sumber:

1. Belgia mencatatkan starting eleven dengan rata-rata usia 30 tahun 181 hari. Belgia menjadi tim dengan starting eleven tertua sejauh ini di Piala Dunia 2022.

2. Kiper Kanada, Atiba Hutchinson (39 tahun 288 hari), menjadi kiper tertua di pertandingan Piala Dunia. Ia pun menjadi pemain tertua di Piala Dunia setelah Roger Milla di Piala Dunia 1994 (42 tahun 39 hari).

3. Kanada menjadi tim ketiga yang gagal mencetak gol empat laga pertamanya di Piala Dunia setelah Bolivia (5 laga) dan Yunani.

Ini merupakan edisi kedua Kanada berlaga setelah di Piala Dunia 1986. Di Meksiko, Kanada kalah dari Prancis (0-1), Hungaria (0-2), dan Uni Soviet (0-2).

4. Belgia memenangkan delapan pertandingan terakhirnya di fase grup Piala Dunia.

5. Ismael Kone yang menggantikan Hutchinson pada laga ini baru berusia 7 bulan 2 hari saat Hutchinson menjalani debutnya di timnas Kanada.