BolaSkor.com – Pekan pertama Premier League 2018/19 sudah langsung disuguhi pertarungan besar antara Arsenal kontra Manchester City. Pecinta sepak bola Inggris jelas sudah sangat menantikan pertandingan tersebut, apalagi kedua manajer dan tim yang diasuhnya punya kiblat sepak bola yang sama: bermain ofensif.

Pertandingan akan dihelat di Emirates Stadium pada Minggu, 12 Agustus 2018 pukul 22.00 WIB. Arsenal akan memulai lembaran bersama Unai Emery yang akan langsung diuji oleh juara bertahan, Manchester City. Pep Guardiola, manajer City, pernah bertemu dengan Emery saat keduanya masih melatih di La Liga.

Sembari menanti laga yang diprediksi berjalan seru itu dimulai, kami memiliki lima fakta menarik yang perlu Anda ketahui mengenai pertandingan antara Arsenal melawan Man City. Berikut penjabarannya:

1. Duel Pep Guardiola vs Unai Emery

Guardiola dan Emery sudah bertemu sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi saat keduanya masih melatih di Spanyol. Guardiola melatih Barcelona, sedangkan Emery melatih Almeria dan Valencia. Hasilnya, kemenangan mutlak dimiliki Guardiola yang tidak pernah kalah dari Emery dengan detail enam kemenangan dan empat kali hasil imbang.

“Saya berusia 46 tahun dan dia 47 tahun, dan dia memulai karier sebagai pemain, lebih besar dari saya. Kariernya sebagai pelatih juga lebih besar daripada saya. Kami memulai karier sebagai pelatih, mungkin di waktu yang sama. Karier dan statistiknya lebih baik dari saya, tapi saya juga suka bermain melawannya karena menuntut persiapan lebih, mencoba meraih kemenangan melawan timnya,” tutur Emery soal pertemuannya dengan Guardiola.

Beda masa, beda waktu, dan beda tim. Peruntungan Emery mungkin kali ini lebih baik dengan Arsenal, mungkin saja.