5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Arsenal: Diogo Jota Mimpi Buruk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
5 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Arsenal: Diogo Jota Mimpi Buruk The Gunners
Diogo Jota (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool sukses melangkah ke final Piala Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Arsenal, Jumat (21/01) dini hari WIB, pada leg dua semifinal yang dihelat di Emirates Stadium. The Reds akan menantang Chelsea di final.

Liverpool bermain dengan baik dan mengontrol pertandingan sejak babak pertama. Dapat dilihat Liverpool punya 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen Arsenal, mereka juga melepaskan 11 tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Dua di antara tiga tendangan itu berbuah gol dari Diogo Jota di menit 19 dan 77. Penyerang asal Portugal memang menampilkan performa terbaiknya di Emirates Stadium dan bermain efisien dalam meneror pertahanan Arsenal.

Arsenal sama sekali tak banyak menguji Caoimhin Kelleher, kiper Liverpool dengan dua sepakan tepat sasaran. Singkat kata, Arsenal tak efisien ketika melakukan penetrasi ke pertahanan Liverpool.

Baca Juga:

Soal Arthur, Negosiasi Arsenal dan Juventus Berlangsung Alot

Mikel Arteta Jawab Tudingan Arsenal Jadi Anak Emas Premier League

Ketika Liverpool Jawab Keraguan

Arsenal 0-2 Liverpool

“Ini (kekalahan dari Liverpool) sangat mengecewakan karena jelas ketika Anda memiliki final di sana, satu pertandingan tandang, Anda memiliki tingkat kegembiraan dan Anda benar-benar menantikannya," tutur Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mengeluarkan tim yang kompetitif. Saya pikir kami memiliki momen kami dalam pertandingan melawan tim papan atas."

"Di babak pertama tentu saja ketika kami memiliki peluang, kami membentur mistar, dan kami harus mencetak gol. Di babak kedua di awal itu adalah hal yang sama. Ketika itu terjadi, itulah perbedaannya."

Diogo Jota 'Senang' Lawan Arsenal

Satu dari beberapa catatan menarik laga itu datang dari Jota. Eks pemain Wolverhampton Wanderers seolah senang bermain melawan Arsenal, sebab meski ia baru bermain dua kali untuk Liverpool di markas Arsenal, Jota sudah jadi top skorer timnya dengan empat gol.

Jika ditotal Jota sudah mencetak tujuh gol ke gawang Arsenal dan itu melebihi jumlah golnya ke gawang tim lain. Tak diragukan lagi, Jota adalah mimpi buruk Arsenal.

Selain catatan dari Jota berikut catatan menarik lainnya dari pertandingan tersebut:

1. Liverpool mencapai final Piala Liga untuk ke-13 kali, terbanyak dari tim lainnya dalam sejarah kompetisi.

2. Trent Alexander-Arnold telah membuat 14 assists untuk Liverpool di seluruh kompetisi musim ini, terbanyak dari pemain Premier League lainnya.

3. Liverpool kini telah memenangi enam dari tujuh semifinal di bawah arahan Jurgen Klopp.

4. Thomas Partey jadi pemain ke-14 Arsenal yang menerima kartu merah di era Mikel Arteta. Itu setidaknya enam kartu merah lebih dari tim Premier League lainnya.

Breaking News Liverpool Arsenal Diogo Jota Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan