5 Fakta Menarik Laga Pembuka Rusia Vs Arab Saudi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 14 Juni 2018
5 Fakta Menarik Laga Pembuka Rusia Vs Arab Saudi
Suasana latihan timnas Rusia (Twitter/TeamRussia)

BolaSkor.com - Perhelatan Piala Dunia 2018 sudah di hadapan mata. Laga Rusia melawan Arab Saudi akan membuka ajang sepak bola paling bergengsi sedunia ini.

Tuan rumah Rusia adalah tim dengan peringkat terendah di Piala Dunia kali ini. Meski begitu mereka dipastikan tak ingin malu di depan publik sendiri.

Sang lawan, Arab Saudi hanya tiga tangga lebih baik di peringkat FIFA. Ini berarti laga di Stadion Luzhniki ini berpotensi berjalan sengit.

Berikut 5 fakta menarik jelang laga Rusia melawan Arab Saudi.

1. Rusia dan Arab Saudi terakhir kali berduel pada Oktober 1993. Arab Saudi memenangkan laga uji coba itu dengan skor 4-2 di kandang.

2. Prancis merupakan tuan rumah terakhir yang menjadi juara Piala Dunia, pada 1998. Sementara, tuan rumah selalu lolos ke babak kedua, kecuali Afrika Selatan pada 2010.

3. Dalam lima penampilan terakhir di Piala Dunia, Rusia belum pernah mencatatkan kemenangan, dua kali imbang dan tiga kalah

4. Arab Saudi hanya mampu mencatat satu clean sheet dalam 13 laga di Piala Dunia. Terjadi saat menang 1-0 atas Belgia pada Piala Dunia 1994.

5. Arab Saudi gagal membuat gol tujuh kali dalam sembilan penampilan terakhir di Piala Dunia.

Breaking News Piala Dunia 2018 Fakta menarik
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan