BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Real Madrid pada pertadingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Etihad, Jumat (7/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Real Madrid datang dengan misi wajib menang. Alasannya, pada leg pertama skuat asuhan Zinedine Zidane dan kawan-kawan kalah 2-1 di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:

Manchester City Vs Real Madrid, Tim Tamu Coba Manfaatkan Keuntungan Laga Tanpa Penonton

Sejumlah Aturan Baru yang Diterapkan UEFA di Liga Champions dan Liga Europa

Tanpa Sergio Ramos, Real Madrid Bisa Kepayahan Lawan Manchester City di Liga Champions

Real Madrid Vs Manchester City

Pada laga tersebut, sejatinya Real Madrid unggul terlebih dahulu melalui gol Isco. Namun, Man City bangkit dengan mencetak dua gol lewat Gabriel Jesus dan Kevin De Brune.

Jelang pertandingan nanti, BolaSkor.com telah mengoleksi lima fakta menarik seperti di bawah ini:

1. Ini adalah pertemuan ketiga antara kedua tim di Etihad Stadium pada laga Liga Champions. Dua laga sebelumnya berakhir dengan skor 1-1 (musim 2012-2013) dan 0-0 (2015-2016).

2. Real Madrid meraih lima kemenangan dalam 11 lawatan ke Inggris pada ajang Liga Champions. Perinciannya adalah lima menang, tiga imbang, dan tiga kalah.

3. Pada kompetisi Eropa, Manchester City selalu melaju ke babak berikutnya setelah menang pada leg pertama di kandang lawan.

4. Real Madrid selalu kesulitan membalikkan keadaan ketika kalah di kandang pada pertemuan pertama di Liga Champions sejak musim 2015-2016. El Real tidak pernah comeback pada empat laga setelah leg pertama di Bernabeu berakhir dengan kekalahan.

5. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memenangi 28 pertandingan babak gugur di Liga Champions. Itu lebih banyak dari pelatih lainnya sepanjang sejarah kompetisi.