5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Terbaru Chelsea, Malo Gusto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Januari 2023
5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Terbaru Chelsea, Malo Gusto
Malo Gusto (Twitter)

BolaSkor.com - Malo Gusto menjadi rekrutan terbaru Chelsea pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain berusia 19 tahun itu tentu masih terdengar asing di telinga pecinta sepak bola.

Chelsea menebus Gusto dari Olympique Lyon dengan biaya sekitar 30 juta euro. Ia diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 2030 mendatang.

Gusto menjadi rekrutan ketujuh Chelsea pada Januari ini. Namun dirinya belum bisa dimainkan hingga akhir musim 2022-2023.

Baca Juga:

Chelsea Resmikan Transfer Malo Gusto

Belanja Chelsea Berlanjut, The Blues Amankan Rekrutan Anyar Ketujuh

Manchester United Temukan Calon Pengganti Aaron Wan-Bissaka

Setelah menebus dari Lyon, Chelsea memilih untuk meminjamkannya kembali ke klub yang sama. Masa pinjamannya berlangsung selama enam bulan.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik terkait Gusto. Berikut beberapa di antaranya:

Asal-usul

Gusto merupakan pemuda asli kelahiran Lyon. Namun dirinya memiliki darah Portugal dari orang tua.

Gusto lahir di Decines-Charpieu yang termasuk dalam kawasan Lyon Metropolis pada 19 Mei 2003. Ia sempat diarahkan untuk menekuni olahraga rugby oleh sang ayah.

Namun sepak bola lebih menarik bagi Gusto. Ia menimba ilmu sepak bola di tim lokal Villefontaine sejak berusia 9 tahun.


Awal Karier

Karier sepak bola Gusto dimulai saat tim pemandu bakat Lyon menyadari kualitasnya. Itu setelah dirinya tampil menonjol pada sebuah turnamen U-13 bersama tim lokal, Bourgoin-Jallieu.

Lyon kemudian memboyong Gusto dan memasukkannya ke dalam tim kelompok umur U-14 pada 2016. Sejak saat itu ia merintis karier untuk menjadi pesepak bola profesional.

Menariknya, Gusto menjalani peran sebagai gelandang sampai di level U-17. Namun dalam sebuah pertandingan, ia tampil memikat saat tampil di posisi bek kanan.

Sejak saat itu, posisinya diubah secara permanen. Dari pos bek kanan, kualitas dan kecepatan Gusto mampu lebih maksimal.


Gaya Bermain

Gusto memang punya atribut untuk menjadi bek kanan papan atas. Kecepatan dan keberanian dalam membantu serangan menjadi senjata utamanya.

Selain itu, Gusto juga punya kelebihan dalam memberikan umpan silang. Bola kirimannya yang melengkung kerap menyulitkan bek-bek lawan.

Kelemahan

Meski sangat agresif dalam membantu serangan, Gusto punya kekurangan yang cukup mencolok. Kemampuan bertahannya terbilang buruk.

"Saya harus meningkatkan beberapa aspek dalam bertahan seperti penentuan posisi dan saat berduel. Saya juga perlu meningkatkan kejernihan saya untuk membuat pilihan yang tepat di waktu yang tepat," kata Gusto.


Karier di Timnas

Gusto sudah punya banyak pengalaman di level internasional. Ia sudah pernah memperkuat berbagai level Timnas junior Prancis.

Gusto pertama kali memperkuat Timnas Prancis U-16 dan mencatatkan dua penampilan. Ia kini juga menjadi langganan Timnas Prancis U-21.

Chelsea Malo Gusto Sosok Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan