BolaSkor.com - Semenjak ditinggal Patrick Vieira dan Gilberto Silva pada awal 2000-an Arsenal tak lagi memiliki gelandang bertahan mumpuni. Gelandang yang dapat melapis lini belakang sekaligus membantu transisi bermain.

Posisi bermain itu diperlukan Arsenal terutamanya karena Granit Xhaka dan Lucas Torreira tak konsisten dalam melakukannya. Apalagi jika mengingat permainan ofensif dan mengandalkan penguasaan The Gunners. Peran gelandang bertahan vital bagi Arsenal.

Menurut sejumlah sumber media-media Eropa Arsenal menjadikan Thomas Partey sebagai prioritas transfer musim panas mendatang. Gelandang berusia 27 tahun Atletico Madrid diyakini punya profil ideal untuk jadi gelandang bertahan Arsenal.

Baca Juga:

Roda Berputar Begitu Cepat bagi Matteo Guendouzi

4 Fakta Unik Alvaro Morata: Menjadi Investor Perusahaan Roti Croissant

Arsenal Pagari Gabriel Martinelli dengan Kontrak Jangka Panjang

Thomas Partey

Partey memiliki enerji bermain bagus, kuat ketika bertahan, dan bisa jadi solusi dari lini tengah untuk mencetak gol. Bahkan kabarnya Arsenal siap menjual pemain demi dapat menambah uang kas untuk membeli Partey.

Selain posisi sebagai gelandang bertahan, bermain di Atletico Madrid, serta berpaspor Ghana, BolaSkor.com akan menjabarkan hal-hal menarik lainnya soal Thomas Partey yang bisa jadi tidak diketahui publik.

Menilik dari rilis yang diterima BolaSkor.com dari LaLiga, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Mengidolakan Michael Essien

Michael Essien

Legenda Chelsea, Michael Essien adalah sosok yang dikagumi oleh Partey karena sama-sama berasal dari Ghana. Eks pemain Persib Bandung itu juga membicarakan kekagumannya mengenai Partey dan senang jika dapat bermain bersama dengan timnas Ghana.

"Dia (Partey) pemain muda dan bertalenta yang membuat kejutan di Eropa. Dia salah satu pemain yang saya ingin main bersama tapi itu tidak akan pernah terjadi," tutur Essien beberapa waktu lalu.

2. Pergi ke Spanyol Tanpa Diketahui Keluarga

Kala pergi ke akademi Atletico Madrid pada 2012 dari Odometah FC Partey melakukannya secara diam-diam alias tak diketahui keluarga. Uniknya keluarga baru tahu ia keluar dari Ghana saat resmi jadi bagian Atletico.

Padahal sebelumnya sang ayah - yang notabene pelatih sepak bola - bersama agen Partey ingin memasukkannya ke Tema Youth, tim divisi dua Ghana. Namun ketika di Ibu Kota Ghana, Accra, Partey mengambil keputusan berani dan pindah ke Spanyol.

3. Punya Julukan 'Senegal'

Pemain kelahiran Ghana namun bisa memiliki julukan Senegal kala masih kecil, mengapa demikian? Julukan itu datang dari ayahnya.

Ayahnya memanggil Partey Senegal karena gaya mainnya mirip teman ayahnya yang bernama Senegal. Kala itu Partey membela Odumase Krobo, tim yang dilatih ayahnya.

4. Pemain Serba Bisa

Thomas Partey

Tipikal pemain di sepak bola modern adalah kemampuan untuk bermain di banyak posisi. Thomas Partey memilikinya. Posisinya gelandang bertahan, namun pemain kelahiran Krobo Odumase, 13 Juni 1993 pernah bermain sebagai gelandang serang, pemain sayap, bek tengah, full-back, dan penyerang.

Pada Kualifikasi Piala Dunia Partey bahkan bermain sebagai penyerang dan menorehkan tiga gol. Sudah jelas terlihat darimana kemampuannya mencetak gol.

5. Punya Klub Sepak Bola

Thomas Partey dan Alcobendas Sport

Masih bermain namun sudah memiliki klub sepak bola, suatu fakta yang menarik dan bisa jadi inspirasi tentunya. Pada 2019 silam Partey mengakuisisi Alcobendas Sport, tim dari Utara Madrid yang bermain di kasta keempat sepak bola Spanyol.

Alcobendas menjadi 'pintu' bagi pesepak bola yang berasal dari Afrika untuk berkarier di Spanyol. Partey dan temannya punya misi yang mulia dengan membeli Alcobendas.