BolaSkor.com - Kejutan terjadi pada MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10). Yamaha yang tampil dominan sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi justru menanggung malu saat balapan berlangsung.

Yamaha menempatkan dua rider mereka, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di posisi pertama dan kedua. Namun, tak satupun dari kedua pembalap itu yang naik podium.

Justru, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang keluar sebagai pemenang. Rider asal Spanyol itu menyodok dari posisi 10 dan mengambil alih pemimpin balapan.

Adapun Vinales menjadi rider Yamaha paling baik pada MotoGP Aragon. Ia finis di posisi keempat.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Aragon: Rins Juara, Mir Kudeta Posisi Quartararo

Klasemen MotoGP 2020: Joan Mir Naik ke Puncak

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, menempati posisi keenam. Sementara Quartararo harus menelan pil pahit pada MotoGP Aragon ini.

Berstatu pole sitter, Quartararo finis di posisi 18. Alhasil, rider asal Prancis itu tidak mengantungi poin pada balapan kali ini.

Selain fakta bahwa Yamaha tak mampu bersaing pada MotoGP Aragon, tersimpan beberapa catatan menarik lainnya pada balapan kali ini.

5 Fakta Menarik MotoGP Aragon 2020:

1. Alex Rins menjadi pemenang kedelapan pada MotoGP 2020. Setelah berkutat dengan cedera, Rins akhirnya berhasil merebut podium tertinggi pertamanya musim ini.

2. Suzuki menjadi pabrikan keempat yang menjadi pemenang pada MotoGP 2020. Sebelumnya, Yamaha, Ducati, dan KTM sudah merebut podium tertinggi

3. Joan Mir berhasil menggusur Fabio Quartararo dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020. Mir kini mengoleksi 121 poin

4. Alex Marquez kembali naik podium secara beruntun. Pembalap asal Spanyol itu menempati podium kedua pada MotoGP Aragon. Sebelumnya, Alex Marquez juga naik podium di MotoGP Prancis

5. Penghuni podium MotoGP Aragon 2020 tak ada yang memulai dari front row. Alex Rins (10), Alex Marquez (11), Joan Mir (6)