BolaSkor.com- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin kokoh di puncak klasemen setelah merebut kemenangan pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). Dengan tambahan 25 poin The Baby Alien kini mengoleksi 95 angka.

Inijuga menjadi kemenangan ketiga Marquez secara beruntun pada MotoGP 2018. Rider asal Spanyol itu berhasil merajai podium di Austin, Jerez, dan Le Mans.

Kondisi tersebut membuat Marquez kembali difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP 2018. Apalagi saingan terberat The Baby Alien, Andrea Dovizioso kerap tampil inkonsisten musim ini.

Balapan MotoGP Prancis berjalan dengan tensi cukup tinggi. Beberapa rider top seperti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone, harus kembali ke pit lebih cepat karena terjatuh dari motornya.

Selain insiden yang mewarnai balapan MotoGP Prancis, BolaSkor.com juga telah merangkum lima fakta menarik lain yang patut disimak.

1. Marquez Samai Rekor Stoner

Marc Marquez berhasil menyamai rekor kemenangan Casey Stoner di MotoGP. The Baby Alien kini sama-sama mengoleksi 38 kemenangan sejak pertama kali memulai debut.

2. Jorge Lorenzo Kembali Gagal Naik Podium

Sama seperti di Jerez, Jorge Lorenzo sempat menyodok ke posisi terdepan dan memimpin balapan selama beberapa lap. Namun, X-Fuera tidak bisa memertahankan posisinya dan justru finis pada posisi keenam.

3. Andrea Dovizioso Terjatuh Dua Kali Beruntun

Mendapat kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil positif pada sesi latihan bebas dan kualifikasi, Andrea Dovizioso justru tidak bisa menyelesaikan balapan. Rider asal Italia itu terjatuh pada lap ketiga setelah merebut posisi terdepan dari Jorge Lorenzo.

4. Podium Pertama Danilo Petrucci

Danilo Petrucci mendapat podium pertamanya musim ini pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). Petrucci menempati posisi kedua dibelakang Marc Marquez.

5. Cal Crutchlow Membalap dengan Kondisi Cedera

Cal Crutchlow memang tidak mampu merebut podium pada balapan MotoGP Prancis. Akan tetapi, perjuangan rider asal Inggris itu patut diacungi jempol karena membalap dengan kondisi cedera dan berhasil menempati peringkat ke delapan.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)