BolaSkor.com- Balapan MotoGP Spanyol 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5), ternyata menyimpan beberapa fakta menarik. Mulai dari Marc Marquez hingga Valentino Rossi menorehkan catatan di Sirkuit Angel Nieto ini.

Marquez keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Spanyol. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati Johann Zarco dan Andrea Iannone.

Balapan MotoGP Spanyol juga diwarnai banyak insiden. Beberapa pembalap top seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, tak bisa sampai ke garis finis karena mengalami crash.

Insiden yang paling mengejutkan tentu saja kecelakaan yang menimpa Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa. Ketiga pembalap yang tengah bersaing untuk memperebutkan posisi kedua itu justru harus terjatuh karena saling bersenggolan pada tikungan keenam.

Selain insiden yang melibatkan duo Ducati dan Pedrosa, apalagi fakta menarik yang terjadi setelah balapan MotoGP Spanyol? Berikut ini BolaSkor.com telah merangkumnya:

1. Marc Marquez berhasil menggusur Andrea Dovizisoso dari puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Selain itu, The Baby Alien juga mencatatkan dua kemenangan beruntun setelah sebelumnya juga berhasil merebut podium pertama pada MotoGP Amerika Serikat.

2. Andrea Iannone berhasil memberikan podium ketiga secara beruntun untuk Suzuki dan kedua untuknya pada MotoGP Spanyol. Sama seperti pada MotoGP Amerika Serikat, di Jerez, Iannone juga menempati peringkat ketiga.

3. Meski tidak berhasil naik podium, Valentino Rossi juga mencatatkan prestasi pada balapan MotoGP Spanyol. Balapan tersebut menjadi yang ke-369 bagi The Doctor yang berarti Rossi telah menempuh 8.740 lap atau sekitar 40.115 km dan sudah melebihi jarak keliling bumi (40.075 km).

4. Alex Rins kembali terjatuh pada balapan MotoGP Spanyol. Ini menjadi yang insiden yang ketiga untuk Rins dalam empat balapan.

5. Johann Zarco berhasil merebut podium untuk kedua kalinya pada MotoGP 2018. Pembalap asal Prancis itu juga bercokol di urutan kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 58 poin.