5 Fakta Menarik MotoGP Styria: Miguel Oliveira Bawa Pulang Piala dan Mobil

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 Agustus 2020
5 Fakta Menarik MotoGP Styria: Miguel Oliveira Bawa Pulang Piala dan Mobil
Miguel Oliveira (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengukir sejarah pada MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (23/8). Oliveira menjadi rider Portugal pertama yang berhasil menjuarai seri MotoGP.

Kemenangan yang diraih Oliveira juga didapat secara dramatis. Ia menyalip Jack Miller dan Pol Espargaro sekaligus di tikungan kesembilan lap terakhir.

Sebelumnya, Oliveira juga bersaing ketat melawan Andrea Dovizioso, Joan Mir, dan Brad Binder.

Kemenangan ini sekaligus membalap kegagalan Oliveira naik podium pada MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring pekan sebelumnya. Kala itu, Oliveira terjatuh karena bersenggolan dengan Pol.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Styria: Miguel Oliveira Ukir Sejarah di Red Bull Ring

Johann Zarco Anggap Valentino Rossi seperti Anjing yang Menggonggong

Oliveira menjadi rider KTM kedua yang berhasil merebut podium pertama pada MotoGP 2020. Sebelumnya, Binder sukses menjadi pemenang pada MotoGP Republik Ceska.

Berbagai fakta menarik turut mewarnai kemenangan Oliveira pada MotoGP Styria 2020. Termasuk mobil BMW M4 yang dibawa pulang.

MotoGP Styria 2020 menjadi berbeda karena pemenang pada seri ini berhak membawa pulang mobil BMW M4 yang menjadi sponsor balapan.

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik yang sudah dihimpun BolaSkor.com mengenai MotoGP Styria 2020.

Fakta Menarik MotoGP Styria 2020:

1. Miguel Oliveira menjadi rider KTM Tech3 pertama yang merebut podium tertinggi. Pencapaian ini juga menjadi yang terbaik bagi Tech3 semenjak berpisah dengan Yamaha

2. Miguel Oliveira juga memutus dominasi Ducati di Red Bull Ring. Dalam lima seri sebelumnya, pabrikan asal Italia itu selalu menjadi pemenang.

3. Miguel Oliveira menjadi pembalap Portugal pertama yang memenangi seri MotoGP. Sebelumnya, balapan paling bergengsi di dunia itu didominasi rider dari Spanyol dan Italia.

4. Miguel Oliveira juga tercatat sebagai pemenang ke-900 MotoGP.

5. Miguel Oliveira tak hanya pembalap, tetapi juga calon dokter gigi. Ia masih menjalani pendidikan sejak 2017.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp Styria Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan