5 Fakta Menarik Niclas Fullkrug, Penyelamat Tak Terduga Timnas Jerman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 November 2022
5 Fakta Menarik Niclas Fullkrug, Penyelamat Tak Terduga Timnas Jerman
Niclas Fullkrug (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Jerman nyaris pulang secara dini pada gelaran Piala Dunia 2022. Beruntung Der Panzer memiliki sosok pahlawan tak terduga bernama Niclas Fullkrug.

Jerman melakoni laga hidup mati kontra Spanyol di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari WIB. Kekalahan dalam pertandingan ini akan membuat mereka dipastikan tersingkir di fase grup seperti empat tahun lalu.

Hal itu nyaris terwujud usai Alvaro Morata membawa Spanyol memimpin pada menit ke-62. Pada momen inilah Fullkrug tampil sebagai pahlawan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

5 Fakta Menarik Usai Bigmatch Spanyol Vs Jerman

Piala Dunia 2022: Tahan Imbang Spanyol, Harapan Masih Ada untuk Jerman

Fullkrug dimasukkan Hansi Flick delapan menit usai Jerman kebodolan. Penyerang milik Werder Bremen itu diharapkan menjadi solusi lini depan tim asuhannya.

Fullkrug hanya butuh waktu 13 menit untuk menjawab kepercayaan tersebut. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti membobol gawang Spanyol dan membuat kedudukan seimbang.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Jerman pun mampu menjaga peluang lolos ke babak 16 besar hingga laga terakhir fase grup.

Nama Fullkrug tentu masih asing di telinga pecinta sepak bola. Maka dari itu, BolaSkor.com mencoba merangkum lima fakta terkait terkait dirinya seperti di bawah ini:

1. Produk Akademi Werder Bremen

Fullkrug lahir di Hanover pada 9 Februari 1993. Namun ia menimba ilmu di akademi Werder Bremen sejak usia 13 tahun.

Fullkrug mampu menembus tim utama Bremen pada paruh musim kedua 2011-2012. Ia bahkan menandai musim debutnya tersebut dengan mencetak satu gol.

Namun semusim berselang, karier Fullkrug terhambat dengan cedera tulang yang memaksanya cedera panjang. Ia pun akhirnya dipinjamkan ke Greuther Furth (Bundesliga 2) sebelum dijual ke Nurnberg.

Bremen memanggil pulang Fullkrug pada musim panas 2019. Sang pemain bertahan sampai sekarang meski Dyer Werderaner sempat terdegradasi di akhir musim 2020-2021.


2. Punya Panggilan Unik

Fullkrug punya panggilan unik yaitu Lucke atau dalam bahasa Inggris berarti Gap. Hal ini mengacu dengan bentuk giginya.

Salah satu gigi depan Fullkrug memang berjarak agak jauh dengan yang lainnya. Hal ini membuat seperti ada lubang saat dirinya tersenyum.


3. Pernah Terlibat Insiden Mengerikan di Tempat Latihan

Fullkrug juga pernah terlibat insiden langka di tempat latihan gara-gara gigi. Namun kali ini penyebabnya adalah gigi sang teman.

Fullkrug sempat berbenturan keras dengan rekan setim dalam sebuah sesi latihan di tim akademi Bremen. Akibatnya , gigi temannya itu tertancap di dahinya.

Kedua pemain akhirnya dibawa ke rumah sakit. Beruntung insiden tersebut tidak berakibat fatal.

“Itu sangat berbahaya karena ancaman infeksi akibat bakteri. Kami berdua harus pergi ke rumah sakit, semuanya sudah beres dan dibersihkan," kata Fullkrug terkait insiden tersebut.


4. Penggemar Berat Lagu Eye of the Tiger

Fullkrug mengaku sebagai penggemar berat lagu Eye of the Tiger yang dibawakan oleh Survivor. Ia kerap mendengarkannya saat membutuhkan motivasi tambahan.

"Itu lagu paling memotivasi yang pernah saya dengar. Ketika saya masih kecil di Ricklingen, ayah saya adalah seorang pelatih dan kami biasa mendengar lagu itu di ruang ganti," kata Fullkrug.

"Sebagai anak-anak itu selalu membuat kami lebih memaksakan diri.”


5. Kandidat Top Skorer Bundesliga 2022-2023

Fullkrug merupakan salah satu nama kejutan yang dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022. Namun itu tidak terjadi begitu saja.

Fullkrug menegaskan diri sebagai salah satu penyerang tajam di Bundesliga musim 2022-2023. Dari 14 penampilan, ia sudah membukukan sepuluh gol dan duduk di peringkat kedua daftar top skorer sementara dengan hanya tertinggal dua gol dari Christopher Nkunku.

Trivia Sepak Bola Niclas Fullkrug Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Jerman Sosok Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan