5 Fakta Menarik Pedri, Matador Muda Spanyol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Juli 2021
5 Fakta Menarik Pedri, Matador Muda Spanyol
Pedri (twitter/pedri)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol akan menghadapi Swiss pada laga perempat final Piala Eropa 2020, Jumat (2/7) malam WIB. Salah satu pemain muda yang dinanti penampilannya adalah Pedri.

Spanyol bermain imbang di dua laga perdana fase grup. Imbang tanpa gol melawan Swedia dan 1-1 melawan Polandia membuat publik sempat meragukan kualitas tim asuhan Luis Enrique.

Baca Juga:

Unai Simon Main Lawan Swiss, David De Gea Terus Jadi Cadangan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik Jelang Laga Swiss Vs Spanyol

Prediksi Swiss Vs Spanyol: Meredam Kejutan La Nati

La Roja kemudian merasakan kemenangan saat menggulung Slovakia lima gol tanpa balas yang membuat mereka lolos ke fase knock out. Spanyol harus bermain 120 menit saat mengalahkan Kroasia di 16 besar sebelum mereka mempersiapkan diri menjelang lawan Swiss.

Nama Pedri Gonzalez mencuri perhatian karena pemain dia menjalani musim fantastis bersama Barcelona sehingga dipanggil Enrique untuk Piala Eropa 2020.

Berikut lima fakta menarik Pedri:


1. Pemain Termuda

Lahir pada November 2002, Pedri menjadi pemain termuda Spanyol yang tampil di gelaran Piala Eropa 2020. Ia sudah memainkan seluruh laga Spanyol di sebagai starter meski baru melakukan debut untuk tim nasional pada Maret.


2. Dibandingkan dengan Iniesta

Pedri sering dibandingkan dengan Andreas Iniesta yang mampu membuat assist dan cerdas dalam bermain. Ia terlibat dalam tiga gol yang dicetak Spanyol saat menggilas Slovakia 5-0 dan saat melawan Kroasia.

"Saya bangga dibandingkan dengan Iniesta karena dia adalah pemain dan pribadi yang hebat. Tapi saya harus menjadi Pedri dan mencoba untuk memulai karier saya," kata Pedri.


3. Bisa Menyerang dan Bertahan

Pedri membentuk kerja sama apik dengan Lionel Messi di sisi kanan Barcelona musim lalu. Ronald Koeman memainkan Pedri lebih ke dalam saat Blaugrana memainkan skema tiga bek.

Pedri membantu Sergio Busquets dalam hal bertahan, sesuatu yang menarik perhatian Luis Enrique. Ia diminta memainkan peran lebih ofensif di timnas Spanyol di depan Koke dan Busquets.

"Saya tenang, mengetahui bahwa saya memiliki banyak ruang untuk berkembang dan saya harus melakukannya," kata Pedri dalam sebuah wawancara.

"Saya mencoba belajar dari para veteran di sini dan di Barca untuk berkembang."


4. Mengalahkan Thiago Alcantara

Dengan kemampuan teknis yang luar biasa, Pedri telah merebut tempat Thiago Alcantara. Gelandang Liverpool tersebut memainkan peran yang kecil dari bangku cadangan.


5. Belum Punya SIM

Ujung tombak La Roja Alvaro Morata, memuji rekan senegaranya dan menyebut bahwa Pedri sudah bermain di Piala Eropa 2020 bahkan sebelum mendapatkan surat izin mengemudi.

"Ketika kami berada di pesawat kemarin, saya mengatakan kepadanya bahwa dia bermain Piala Eropa sebelum dia bisa mengemudi. Dia berusia 18 tahun tetapi memiliki kepribadian dan sikap yang hanya dimiliki sedikit orang. Pedri akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Spanyol tanpa diragukan lagi," kata Morata dikutip dari Cadena SER. (sav)

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Pedri Piala Eropa 2020 Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan