5 Fakta Menarik Semifinal Liga Champions antara Bayern Vs Lyon, Die Roten Menang 20 Kali Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Agustus 2020
5 Fakta Menarik Semifinal Liga Champions antara Bayern Vs Lyon, Die Roten Menang 20 Kali Beruntun
Bayern Munchen 3-0 Lyon (@FCBayernEN)

Bolaskor.com - Impian treble winners kedua Bayern Munchen tinggal selangkah lagi. Die Roten sukses melaju ke final usai menyingkirkan Olympique Lyonnais di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08) dini hari WIB dengan skor 3-0 pada laga yang dihelat di Estadio Jose Alvalade.

Dua pencetak gol Bayern di laga itu adalah Serge Gnabry (dua gol di menit 18 dan 33) dan Robert Lewandowski (88'). Bayern akan menantang PSG (Paris Saint-Germain) pada laga yang akan dimainkan di Estadio Da Luz, Senin (24/08) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia kecewa karena timnya kalah dan banyak menyiakan peluang ketika memilikinya. Garcia bisa jadi membicarakan momen ketika sepakan Memphis Depay melebar di samping gawang Bayern dan dua peluang Karl Toko Ekambi yang gagal berbuah gol.

Baca Juga:

Bayern Munchen 3-0 Lyon: Die Roten Tantang PSG di Final Liga Champions 2019-20

3 Faktor yang Menguatkan Kans Treble Winners Bayern Munchen Musim Ini

Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

Rudi Garcia

"Kami bisa bangga dengan langkah dan permainan kami, tapi ya, kekecewaan itu muncul; Kami kurang sukses karena kami harus memimpin dengan skor dan akhirnya kami dipimpin," tutur Garcia kepada RMC Sport.

"Kami memiliki perasaan tidak adil yang telah sedikit membebani kami. Saat skor 0-2 ini rumit bahkan jika kami tidak menyerah di babak kedua. Kami tahu mereka akan menjadi tim yang sangat tinggi (bermain ofensif) dan kami harus melakukannya. menggunakan ruang di belakang pertahanan mereka seperti yang terjadi pada peluang Memphis dan Karl."

"Apa yang tidak kami lakukan dengan baik di babak pertama adalah menggunakan bola dan menggerakkannya ke samping. Kami tampil jauh lebih baik di babak kedua. Ketika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak bisa lolos," tambah eks pelatih AS Roma itu.

Kendati gagal melanjutkan mimpi sampai ke final perjalanan Lyon musim ini layak diapresi. Dalam perjalanan ke semifinal Liga Champions Les Gones - julukan Lyon - menyingkirkan Juventus dan Manchester City di fase 16 besar dan perempat final.

Bayern Munchen

Dari pertandingan Bayern kontra Lyon di Estadio Jose Alvalade, BolaSkor.com merangkum lima fakta menarik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjabarannya:

1. Rayan Cherki (striker Lyon) menjadi pemain termuda yang tampil di semifinal Liga Champions dalam sejarah kompetisi. Dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-17.

2. Duet Robert Lewandowski-Serge Gnabry total telah mencetak 23 gol di Liga Champions, menyamai 23 gol duet Cristiano Ronaldo-Gareth Bale dengan Real Madrid di musim 2013-14. Kala itu Madrid memenangi Liga Champions.

3. Bayern Munchen adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memulai perjalanan dengan 10 kemenangan beruntun.

4. Bayern Munchen telah meraih 20 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi (10 di Liga Champions) dan terakhir kalah pada Desember 2019.

5. Robert Lewandowski kini telah mencetak 15 gol di Liga Champions. Dia terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol pada musim 2013-14 sebagai top skor dengan jumlah gol terbanyak di satu musim.

Breaking News Bayern Bayern munchen Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan