5 Fakta Menarik Sergio Arribas, Supersub Terbaru Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
5 Fakta Menarik Sergio Arribas, Supersub Terbaru Real Madrid
Sergio Arribas (Twitter)

BolaSkor.com - Satu pemain muda mencuri perhatian saat Real Madrid mengalahkan Al Ahly pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2022. Sosok yang dimaksud adalah Sergio Arribas.

Dalam laga yang berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Kamis (9/2) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Al Ahly dengan skor telak 4-1. Hasil ini mengantarkan Los Blancos ke partai puncak.

Arribas turut menyumbang satu dari empat gol Madrid. Ia mencetak gol terakhir saat masa injury time babak kedua memasuki menit kedelapan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tembus Final, Rentetan Kemenangan Manchester United Terhenti

Real Madrid Menang Telak, Carlo Ancelotti Tak Puas

Akhirnya, Federico Valverde Cetak Gol Lagi

Gol yang dicetak Arribas juga tidak terjadi secara kebetulan. Ia dengan tenang melepaskan sepakan kaki kiri di antara sela kaki bek Al Ahly dan membuat bola bergulir ke pojok gawang.

Menariknya, Arribas baru 28 detik berada di lapangan saat mencetak gol tersebut. Hal itu membuatnya memecahkan rekor gol tercepat yang pernah dicetak pemain pengganti dalam sejarah Piala Dunia Antarklub.

Torehan tersebut membuat Arribas layak ditegaskan sebagai supersub baru Madrid. Bukan tidak mungkin kesempatan bermainnya semakin bertambah dalam laga-laga berikutnya.

BolaSkor.com telah merangkum lima fakta menarik terkait Arribas. Berikut ini rangkumannya:

Awal Karier

Arribas merupakan putra asli Madrid yang lahir pada 20 September 2001. Namun dirinya tidak langsung masuk akademi Real Madrid saat memulai karier sepak bolanya.

Arribas lebih dulu menimba ilmu bersama tim lokal CDE Benito Perez Galdos dan akademi Leganes. Madrid baru mendatangkannya pada 2012 ketika usianya menginjak sebelas tahun.

Nama Arribas mulai menarik perhatian usai sukses membawa Madrid juara UEFA Youth League 2019-2020. Dalam turnamen tersebut, dirinya membukukan 18 gol dan 13 assist dari 34 penampilan termasuk laga final kontra Benfica.

Kesuksesan itu membuatnya promosi ke tim cadangan, Madrid Castilla. Ia kembali bertemu dengan Raul Gonzalez yang juga melatihnya di tim junior.


Debut di Tim Utama

Laga kontra Al Ahly bukanlah laga debut Arribas di tim utama Madrid. Ia sudah mendapatkan kesempatan itu pada laga pembuka LaLiga 2020-2021 kontra Real Sociedad.

Saat itu Zinedine Zidane yang masuk bertugas sebagai pelatih memainkan Arribas jelang pertandingan berakhir. Sang pemain masuk menggantikan Vinicius Junior dan berada di lapangan selama beberapa menit.

Sepanjang musim 2020-2021, Arribas mencatatkan sepuluh penampilan di tim utama. Dua di antaranya bahkan terjadi di ajang Liga Champions meski dirinya gagal mencetak gol maupun assist.


Gaya Bermain

Arribas berposisi sebagai gelandang tengah. Ia merupakan pesepak bola berkaki kidal.

Gaya permainannya sangat mirip dengan Isco. Apalagi dirinya juga kerap menurunkan kaos kaki hingga tulang kering seperti yang biasa dilakukan mantan pemain Madrid tersebut.

Meski begitu, Arribas juga bisa bermain di sejumlah posisi lain. Ia pernah bermain sebagai sayap kiri maupun sayap kanan.


Eksekutor Penalti

Arribas punya kelebihan lain. Ia dikenal sangat piawai dalam mengeksekusi penalti.

Sejak memperkuat Madrid Castilla, Arribas sudah tujuh kali mengeksekusi penalti. Hasilnya, semua kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna.

Kemampuan tersebut tentu menjadi nilai lebih untuk Arribas. Ia memiliki kekuatan mental dan ketenangan di atas rata-rata.


Tim Nasional

Meski memiliki prestasi yang cukup mentereng di usia muda, Arribas belum punya kesempatan memperkuat Timnas junior Spanyol. Hal ini terbilang mengejutkan mengingat dirinya bermain di Madrid.

Namun hal ini menjadi bukti ketatnya persaingan di level junior sepak bola Spanyol. Apalagi Tim Matador dikenal punya gelandang-gelandang muda yang berkualitas.

Real Madrid Sergio Arribas Sosok Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan