5 Fakta Menarik Simon McMenemy: Kerja Sama dengan Ronaldinho-Fabregas, hingga Jasa Besar Facebook

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Desember 2018
5 Fakta Menarik Simon McMenemy: Kerja Sama dengan Ronaldinho-Fabregas, hingga Jasa Besar Facebook
Simon McMenemy. (PT LIB)

BolaSkor.com - Simon McMenemy telah diumumkan PSSI sebagai pelatih untuk menangani Timnas senior Indonesia. Ia mendapat kontrak dua tahun dari induk sepak bola Indonesia.

Pelatih yang mengantar Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 itu diplot setelah kegagalan Timnas Indonesia di bawah arahan Bima Sakti di Piala AFF 2018. Bima Sakti meneruskan pekerjaan Luis Milla yang gagal sepakat dengan PSSI.

Tugas Simon McMenemy yakni memimpin tim dalam serangkaian uji coba. Termasuk Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Alasan PSSI Tunjuk Simon McMenemy dan Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia

5 Legenda Klub yang Kembali sebagai Manajer atau Pelatih

Pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia memang begitu diharapkan oleh Simon McMenemy terutama di ujung kebersamaan dengan Bhayangkara FC di Liga 1 2018. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan gairah besar terhadap sepak bola.

Simon McMenemy sempat terkesan dengan fanatisme suporter Indonesia ketika memimpin Timnas Filipina dalam semifinal Piala AFF 2010, yang dua kali digelar di Jakarta.

Pekerjan sebagai arsitek timnas sekaligus meneruskan perjalanan karier sebagai pelatih, yang sudah mulai dirintis sejak dirinya masih belia. Sebelum diplot memimpin skuat Garuda, lika-liku dilewati dan lima fakta diantaranya menarik untuk disimak di laman berikutnya.

Breaking News Simon mcmenemy PSSI Timnas Indonesia Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan