BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk meresmikan transfer Darwin Nunez dari Benfica. Ada baiknya kita mengenal lebih jauh terkait penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Nunez meramaikan bursa transfer musim panas setelah tampil gemilang sepanjang musim lalu. Gelar top skorer Liga Portugal dengan koleksi 26 gol sudah cukup menggambarkan kualitasnya.

Hal itu tak ayal membuat Nunez menjadi rebutan banyak klub besar. Liverpool dan Manchester United menjadi dua klub yang paling serius memakai jasanya.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Darwin Nunez Disarankan Pilih Liverpool

Manchester United Menolak Mengibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Darwin Nunez

Saga Transfer Darwin Nunez: Man United Lambat, Liverpool Bergerak Cepat

Benfica sadar tak punya kekuatan untuk mempertahankan pemainnya lebih lama lagi. Namun raksasa Portugal itu ingin mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Nunez.

Dari perkembangan terbaru, Liverpool selangkah lebih dekat untuk memenangi perburuan Nunez. The Reds kabarnya siap memecahkan rekor transfer klub untuk mengamankan servis pemain 22 tahun tersebut.

BolaSkor.com telah merangkum sederet fakta menarik terkait Nunez. Berikut ini rangkumannya:

1. Keluarga

Darwin Nunez dan sang ibu.

Darwin Nunez lahir pada 24 Juni 1999 di Artigas, Uruguay. Ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana.

Tanah kelahiran Nunez adalah salah satu wilayah miskin di Uruguay. Fakta tersebut membuat kerasnya kehidupan sudah dirasakan sang pemain sejak kecil.

Ayah Nunez bernama Bibiano Nunez hanya seorang pekerja konstruksi dengan penghasilan yang tidak tetap. Sementara ibunya, Silvia Ribeiro merupakan seorang penjual botol minuman.

Kesulitan ekonomi dan kelaparan merupakan hal yang biasa dialami Nunez dan keluarganya sejak kecil. Namun hal itu pula yang membuat mentalnya teruji.


2. Awal Karier

Di tengah kerasnya kehidupan, Nunez membuktikan punya bakat dalam mengolah si kulit bundar. Ia masuk akademi La Luz pada usia yang sangat muda setelah melewati proses trial.

Pada 2013, bakat Nunez tercium Penarol yang merupakan salah satu klub terbesar di Uruguay. Namun ia yang masih berusia 14 tahun yang bertahan selama satu bulan karena rindu kampung halaman.

Namun satu tahun berselang, Nunez yang sudah semakin dewasa kembali ke Penarol. Ia terus berkembang hingga mampu menembus tim utama dan melakoni debut pada tahun 2017.

Nunez butuh waktu satu tahun untuk mencetak gol pertamanya di level profesional. Ia kemudian pergi le Spanyol untuk bergabung dengan Almeria pada musim panas 2019.


3. Sudah Punya Anak

Nunez saat ini memang baru berusia 22 tahun. Ia juga dianggap salah satu wonderkid terbaru di sepak bola Eropa.

Namun Siapa sangka Nunez sudah memiliki seorang anak laki-laki. Putra yang diberi nama Darwin Nunez Junior lahir pada 2022 dari rahim pasangannya, Lorena Manas.


4. Gonta ganti Gaya Rambut

Nunez tidak hanya penyerang yang sangat berbahaya di kotak penalti. Ia nyatanya juga sangat memperhatikan penampilan terutama rambut.

Nunez tercatat kerap berganti gaya rambut sejak melakoni debut profesional. Bukan tidak mungkin rambut gondrongnya kini akan berganti gaya lain dalam waktu dekat.


5. Punya Riwayat Cedera Parah

Karier Nunez tak selalu mulus layaknya jalan tol. Ia pernah nyaris pensiun dini saat mengalami cedera ligamen parah Februari 2017.

Akibat cedera tersebut, Nunez harus naik meja operasi. Masalah tak berhenti sampai di sana karena ia kembali menjalani operasi lutut kanannya sehingga harus absen selama enam bulan.

Hebatnya, Nunez belum mengalami cedera parah lagi sampai saat ini. Musim lalu, ia tampil 41 laga di semua kompetisi bersama Benfica.