5 Fakta Menarik Tentang Rekrutan Terbaru Inter Milan, Raoul Bellanova

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 07 Juli 2022
5 Fakta Menarik Tentang Rekrutan Terbaru Inter Milan, Raoul Bellanova
Raoul Bellanova (Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan kembali mengumumkan satu rekrutan barunya. Kali ini Nerazzurri sukses mendaratkan Raoul Bellanova.

Bellanova merupakan bek kanan yang musim lalu bermain untuk Cagliari. Inter mengeluarkan dana sebesar 3 juta euro untuk menboyongnya dengan status pinjaman selama satu musim.

Namun dalam klausul kesepakatan, Inter punya kewajiban mempermanenkan status Bellanova di akhir musim. Mereka juga harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar 7 juta euro.

Baca Juga:

Kisah Unik Fans FC Basel: Tersesat di San Siro, Kemudian Menetap Satu Dekade di Milan

Mau Gabung Inter Milan, Paulo Dybala Harus Bersabar

Teori Konspirasi di Balik Nomor Punggung 90 Romelu Lukaku

Bellanova memang gagal menyelamatkan Cagliari dari ancaman degradasi pada musim lalu. Namun ia dianggap menjadi salah satu pemain paling menonjol dan layak tetap tampil di Serie A.

Sepanjang musim lalu, Bellanova tampil sebanyak 31 kali di Serie A. Ia mampu mencatatkan satu gol dan dua assist.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik terkait Bellanova. Berikut ini rangkumannya:

1. Putra Daerah

Bellanova lahir di Rho pada 17 Mei 2000. Kota tempatnya lahir ternyata masih termasuk dalam wilayah Milan.

Tempat tinggalnya lahir hanya berjarak 14 km dari pusat kota Milan. Fakta tersebut harusnya membantu masa adaptasi Bellanova bersama Inter.


2. Jebolan Akademi AC Milan

Sebagai putra daerah, wajar jika Bellanova mengenal sepak bola di kota Milan. Ternyata ia merupakan produk akademi AC Milan.

Bellanova masuk akademi Milan sejak berusia 6 tahun. Ia terus meniti karier di sana hingga 2019.

Meski sudah melewati berbagai tingkatan tim kelompok umur Milan, Bellanova tak sempat mencicipi debut di tim senior.

Kedua pihak berpisah setelah Bellanova menolak tawaran kontrak profesional dari Milan pada Januari 2019. Ia tak setuju dengan nilai kontrak yang dianggap terlalu kecil.


3. Pernah Berkarier di Luar Negeri

Gagal mendapat kontrak profesional di Milan, Bellanova justru berpetualang ke luar negeri. Ia menandatangani kontrak dengan Bordeaux pada Juli 2019.

Bellanova langsung dipercaya tampil sebagai starter pada laga pembuka Ligue 1 2019-2020. Namun debutnya tersebut berubah menjadi mimpi buruk.

Bellanova tampil buruk dan berkontribusi membuat Bordeaux takluk dengan skor 1-3. Ia bermain selama 63 menit sebelum ditarik keluar.

Akibat performa tersebut, Bellanova langsung di parkir. Ia bahkan dipinjamkan ke Atalanta pada bursa transfer musim dingin selanjutnya dan petualangannya di luar negeri pun berakhir dengan cepat.


4. Pemain Serbabisa

Bellanova memang lebih dikenal sebagai bek kanan. Namun ia juga bisa bermain di sejumlah posisi lain.

Sepanjang musim lalu, Bellanova juga pernah dipasang sebagai bek kiri, gelandang kiri, dan gelandang kanan. Di masa lalu, ia juga bisa berperan sebagai bek tengah.


5. Langganan Timnas Junior Italia

Kualitas Bellanova tak perlu diragukan. Pengalaman mewakili Timnas junior Italia di berbagai tingkatan usia menjadi buktinya.

Bellanova tercatat pernah membela Timnas Italia U-15 hingga U-21. Salah satu ajang akbar yang pernah diikutinya adalah Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Raoul Bellanova Inter Milan Sosok Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan