5 Fakta Menarik Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2019-2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Februari 2020
5 Fakta Menarik Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2019-2020
Liga Europa (Twitter Liga Europa)

BolaSkor.com - UEFA telah menyelesaikan undian babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (28/2), di Nyon, Swiss. Hasilnya, tercipta beberapa fakta menarik dari duel-duel yang tersaji.

Hasil undian mempertemukan beberapa calon kuat juara. Satu di antara duel yang ditunggu adalah pertempuran Sevilla kontra wakil Italia, AS Roma.

Sementara itu, Inter Milan mendapatkan lawan yang tak kalah sulit yakni Getafe. Namun, di atas kertas, Nerazzurri diperkirakan bisa melaju ke babak berikutnya.

Manchester United yang menang meyakinkan kontra Club Brugge mendapatkan lawan mudah yakni LASK. The Red Devils punya kans besar melaju ke babak perempat final.

Sementara itu, tim yang memupus harapan Arsenal, Olympiakos, akan saling sikut dengan Woverhampton Wanderers. Dengan begitu, Olympiacos akan kembali bertandang ke Inggris.

Rencananya, leg pertama akan dilangsungkan pada 12 Maret 2020. Kemudian, pertandingan kedua akan dihelat tujuh hari berselang.

Hasil undian babak 16 besar Liga Europa 2019-2020:

Hasil undian babak 16 besar Liga Europa

Hasil undian tersebut juga memunculkan sejumlah fakta menarik. Berikut lima di antaranya:

1. Setidaknya enam dari delapan pertandingan akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim. Jumlah bisa bertambah menjadi tujuh jika Salzburg mengalahkan Eintracht Frankfurt.

2. Manchester United tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan melawan wakil Austria. The Reds menuai tujuh kemenangan.

3. Pelatih Olympiakos, Pedro Martins, dan manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, adalah rekan satu tim di Guimaraes pada musim 1994-1995.

4. Penggawa Wolves, Daniel Podence, akan menghadapi mantan rekan satu timnya di Olympiakos seteelah pindah dari Piraeus pada Januari 2020.

5. Kiper AS Roma, Pau Lopez, menghabiskan musim lalu bersama rival satu kota Sevilla, Real Betis.

Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan