5 Fakta Menarik Usai Argentina Ditahan Imbang oleh Islandia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Juni 2018
5 Fakta Menarik Usai Argentina Ditahan Imbang oleh Islandia
Lionel Messi gagal mencetak gol lewat titik penalti saat hadapi Islandia. (Twitter/FIFAWorldCup)

BolaSkor.com - Argentina hanya bisa menuai hasil imbang 1-1 saat berduel melawan Islandia pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018, di Spartak Stadium, Sabtu (16/6).

Tak diragukan lagi, laga ini merupakan mimpi buruk bagi Argentina, khususnya sang kapten, Lionel Messi. Sebelas kali Messi melepaskan tembakan tak satupun yang berbuah gol. Bahkan Messi tak bisa membobol gawang Islandia lewat titik penalti.

Berikut 5 fakta menarik dari laga Argentina kontra Islandia yang berakhir imbang 1-1.


1. Gol Alfred Finnbogason pada menit ke-22 menjadi yang tercepat untuk tim debutan Piala Dunia sejak Rashidi Yekini emcetak gol untuk Nigeria di menit ke-21 saat hadapi Bulgaria pada Piala Dunia 1994.

2. Lionel Messi sudah gagal empat kali dari tujuh sepakan penalti terakhirnya bersama Argentina dan Barcelona.

3. Sergio Aguero mencetak gol perdananya di Piala Dunia. Ini merupakan penampilan kesembilan Aguero dari tiga Piala Dunia yang diikutinya.

4. Lionel Messi melepaskan 11 percobaan tembakan (terbanyak baginya di Piala Dunia) pada laga ini atau tujuh lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo di laga pertama Piala Dunia 2018. Ronaldo mencetak tiga gol, Messi nol.

5. Sejak, hanya Luigi Riva yang melepaskan tembakan lebih banyak daripada Messi di laga Piala Dunia tanpa mencetak gol (13 tembakan saat Italia kontra Swedia dan Israel pada 1970).

Piala Dunia 2018 Fakta menarik Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan