5 Fakta Menarik Usai Arsenal Bantai Everton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2018
5 Fakta Menarik Usai Arsenal Bantai Everton
Aaron Ramsey mencetak hat-trick pertama dalam kariernya. (zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal mengamuk di Stadion Emirates. The Gunners menghajar Everton 5-1 pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (4/2) dini hari WIB.

Pada laga ini Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada laga debutnya bersama Arsenal. Sedangkan Aaron Ramsey sukses mencetak tiga gol alias hat-trick. Ini merupakan hat-trick pertama yang dibuat Ramsey sepanjang kariernya.

Berikut fakta-fakta menarik dari kemenangan Arsenal atas Everton.

1. Arsenal vs Everton merupakan duel dengan skor tertinggi sepanjang sejarah Premier League. Hingga kini duel ini sudah menghasilan 151 gol, 105 di antaranya ke gawang Everton.

2. The Gunners sudah 96 kali mengalahkan Everton di level liga. Terbanyak dibandingkan klub lain.

3. Aaron Ramsey menjadi pemain ke-20 Arsenal yang mencetak hat-trick di Premier League.

4. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain kedelapan yang mencetak gol pada penampilan pertama di Premier League bersama Arsenal. Dia mengikuti jejak Steve Bould, Kevin Campbell, Freddie Ljungberg, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, Thomas Vermaelen, dan Alexandre Lacazette.

5. Pada laga ini Henrikh Mkhitaryan menciptakan tiga peluang untuk Arsenal. Ketiga peluang tersebut semuanya menjadi gol. Mkhitaryan pun menjadi pemain Arsenal pertama yang mencatat tiga assist dalam satu laga Premier League sejak Santi Cazorla.

20 Pencetak Hat-trick Arsenal

8 kali hat-trick
Theirry Henry

5 kali
Ian Wright

3 kali
Emmanuel Adebayor, Robin van Persie, Theo Walcott

2 kali
Kevin Campbell, Alexis Sanchez

1 kali
Nicolas Anelka, Andrey Arshavin, Dennis Bergkamp, Santi Cazorla, Olivier Giroud, Nwankwo Kanu, Freddie Ljungberg, Marc Overmars, Ray Parlour, Jermaine Pennant, Robert Pires, Sylvain Wiltord, Aaron Ramsey

Fakta menarik Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan