BolaSkor.com - Masa bulan madu Bayern Munchen bersama Hansi Flick belum juga berakhir. Teranyar, Die Roten sukses meraih gelar Piala Super Eropa 2020 dengan menaklukkan Sevilla.

Dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Jumat (25/9) dini hari WIB, Munchen menang dengan skor tipis 2-1. Raksasa Jerman itu bahkan dipaksa melakoni babak perpanjangan waktu.

Sevilla yang berstatus sebagai juara Liga Europa memang memberikan perlawanan sengit. Tim asuhan Julen Lopetegui bahkan mampu unggul lebih dulu lewat penalti Lucas Ocampos pada menit ke-13.

Baca Juga:

Bayern Munchen 2-1 Sevilla: Lewat Perpanjangan Waktu, Die Roten Raih Trofi Piala Super Eropa Kedua

6 Fakta Menarik Tentang Jamal Musiala, Pencetak Gol Termuda Bayern Munchen yang Pernah Hadapi Garuda Select

Bayern Munchen Buka Bundesliga dengan Pesta 8 Gol ke Gawang Schalke

Namun wakil Spanyol itu gagal mempertahankan keunggulannya. Munchen mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tendangan keras Leon Goretzka.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Padahal Munchen terus menggempur pertahanan Sevilla nyaris sepanjang pertandingan.

Perlawanan Sevilla akhirnya berakhir di babak perpanjangan waktu. Javi Martinez yang dimasukkan pada menit ke-99 hanya butuh lima menit untuk mencetak gol kemenangan melalui sundulan memanfaatkan kemelut di depan gawang Yassine Bounou.

Skor 2-1 untuk kemenangan Munchen bertahan hingga laga usai. Thomas Muller dan kawan-kawan pun sukses meraih trofi Piala Super Eropa kedua sepanjang sejarah klub.

Sejumlah fakta menarik mengiringi kesuksesan Munchen menjuarai Piala Super Eropa. Berikut lima di antaranya:

1. Untuk pertama kalinya, pelatih berkebangsaan Jerman meraih trofi Piala Super Eropa dua musim beruntun. Musim lalu, gelar ini diraih Jurgen Klopp bersama Liverpool.

2. Hansi Flick mampu mempersembahkan empat trofi untuk Munchen dari 38 laga resmi. Itu artinya ia rata-rata menyumbang trofi setiap 9,5 laga.

3. Sevilla tim pertama yang tidak bisa dikalahkan Bayern Munchen dalam 90 menit sejak 9 Februari lalu. Menariknya tanggal yang sama juga merupakan terakhir kali wakil Spanyol itu menelan kekalahan hingga sebelum laga Piala Super Eropa.

4. Javi Martinez mencetak gol kemenangan Bayern Munchen di Piala Super Eropa. Hal yang sama juga ia lakukan di ajang yang sama tujuh tahun silam.

5. Meski tak mencetak gol, Robert Lewandowski membukukan satu assist kepada Leon Goretzka. Hal itu membuatnya selalu berkontribusi dalam proses gol Munchen dalam enam pertandingan berturut-turut dengan koleksi 5 gol dan 6 assist.