5 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Memenangi Der Klassiker: Joshua Kimmich Impresif

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 Mei 2020
5 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Memenangi Der Klassiker: Joshua Kimmich Impresif
Joshua Kimmich (Twitter Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Bayern Munchen menjadi pemenang pada duel Der Klassiker kontra Borussia Dortmund usai unggul 1-0. Pada duel yang dilangsungkan di Signal Iduna Park tersebut, Jushua Kimmich menjadi pahlawan kemenangan FC Hollywood.

Bayern Munchen membutuhkan tiga poin untuk menjauh dari kejaran Borussia Dortmund. Sebaliknya, Dortmund berambisi meraih tiga poin untuk memangkas jarak dari Bayern. Sebelum laga, kedua tim berjarak empat poin.

Pertandingan berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Dortmund mengkreasikan 11 peluang. Pada sisi lain, Bayern unggul satu lebih banyak.

Satu-satunya gol yang tercipta pada duel tersebut terjadi ada menit ke-43. Joshua Kimmich melepaskan tendangan melambung dari luar kotak penalti yang mengecoh Roman Burki yang maju beberapa langkah dari sarangnya.

Baca Juga:

Erling Haaland Dinilai Hanya Jadi Pemain Cadangan jika Membela Bayern Munchen

Cetak 40 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

Borussia Dortmund 0-1 Bayern Munchen: Die Roten Menatap Gelar Kedelapan Beruntun

Gol Joshua Kimmich

Tuan rumah mencoba berbagai cara untuk memenangi laga. Erling Haaland menjadi pusat serangan Dortmund. Namun, penampilan gemilang Manuel Neuer menjadi batu sandungan. Skor 0-1 bertahan hingga akhir laga.

Selain menyajikan pertandingan sengit, pertemuan Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen juga membuahkan beberapa fakta menarik. Berikut lima di antaranya:

1. Joshua Kimmich berlari sebanyak 13,73 kilometer pada pertandingan melawan Borussia Dortmund. Itu merupakan rekor baru bagi Bayern Munchen sejak opta mencatat data statistik pada musim 2013-2014.

2. Hans Flick memenangi 15 dari 18 pertandingan pertama sebagai manajer di Bundesliga. Satu-satunya manajer lain yang dapat melakukannnya adalah Pep Guardiola.

3. Joshua Kimmich mencetak tiga gol di Bundesliga musim ini dari luar kotak penalti. Tidak ada pemain Bayern lainnya yang bisa melakukannya.

4. Manuel Neuer mencatatkan penampilan ke-400 pada laga kontra Dortmund. Sejak debutnya pada musim 2006-2007, tidak ada pemain lain yang punya jumlah pertandingan di Bundesliga sebanyak Neuer.

5. Sejak awal musim 2018-2019, Jadon Sanhco (30) dan Thomas Muller (26) mencatatkan assist melebihi pemain lain di lima liga top Eropa.

Breaking News Bayern munchen Borussia Dortmund Joshua Kimmich Bundesliga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan