BolaSkor.com - Manchester City mengawali langkah menuju titel juara ketiga Premier League secara beruntun dengan kemenangan besar. Bermain di markas West Ham United pada Sabtu (10/8), pasukan Pep Guardiola menang mutlak 5-0.

Dalam laga yang diwarnai aksi dari VAR tersebut, City memang pantas menang besar. Raheem Sterling menjadi bintang dengan torehan tiga gol. Dengan tambahan trigol, Sterling kini mengemas 51 gol di Premier League bersama City.

Baca Juga:

Menang Telak atas Norwich City, Liverpool Tancap Gas Bidik Titel Premier League

Prediksi Premier League 2019-2020: Sulitnya Menembus Poros Man City-Liverpool

Hat-trick Raheem Sterling Warnai Performa Bintang Lima The Citizens

Raheem Sterling

Dua gol tambahan City disumbang oleh Gabriel Jesus dan eksekusi penalti Sergio Aguero. Bagi Aguero, ini merupakan gol ketujuh yang dibuatnya pada laga pembuka musim Premier League. Hanya Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Alan Shearer yang mencetak gol lebih banyak dengan delapan gol.

Berikut 5 fakta menarik lain dari kemenangan telak Man City atas West Ham.

1. Manchester City meraih kemenangan ke-15 secara beruntun di Premier League. Mereka tinggal butuh tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang diciptakan antara Agustus-Desember 2017.

2. City selalu mencatat kemenangan dalam sembilan laga perdana Premier League.

3. Sedangkan bagi West Ham ini merupakan keempat kalinya secara beruntun mereka menelan kekalahan di pertandingan pertama Premier League.

4. Raheem Sterling menjadi pemain kedelapan yang membuat hat-trick di pekan perdana. Pemain terakhir yang melakukan hal serupa adalah Didier Drogba pada 2010-11.

5. Dengan tambahan tiga gol, Sterling kini mengoleksi 51 gol di Premier League bersama Man City.