5 Fakta Menarik Usai Manchester United Melaju ke Final Piala FA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 April 2018
5 Fakta Menarik Usai Manchester United Melaju ke Final Piala FA
Alexis Sanchez saat membela Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA musim ini. (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United berhasil melaju ke final Piala FA musim ini. Kepastian itu didapat usai The Red Devils menang 2-1 atas Tottenham Hotspur, pada laga semifinal Piala FA musim ini di Wembley Stadium, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United dilesakkan oleh Alexis Sanchez (24') dan Ander Herrera (62'). Satu gol Tottenham Hotspur diciptakan Deli Alli pada menit ke-11.

Hasil ini membuat Manchester United melaju ke final Piala FA musim ini. Manchester United hanya tingga menunggu lawan di final antara pemenang Chelsea kontra Southampton.

Tak hanya itu, laga tadi juga melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? Berikut fakta menarik usai Manchester United melaju ke final Piala FA musim ini:

1. Kekalahan ini merupakan kekalahan ketujuh Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA sepanjang sejarah berdirinya klub.

2. Manchester United melaju ke final Piala FA untuk ke-20 kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub.

3. Manchester United telah melaju ke final sebanyak 29 kali dalam pagelaran kompetisi domestik Inggris (20 kali final Piala FA dan sembilan kali final Piala Liga Inggris).

4. Satu gol ke gawang Manchester United membuat Alexis Sanchez mengoleksi delapan gol selama berlaga di Wembley Stadium bersama klub dan negaranya Chile.

5. Kekalahan ini tetap membuat Tottenham Hotspur tetap tersenyum. Pasalnya, Spurs mampu unggul dari Manchester United melalui tiga kemenangan dari lima pertemuan kedua tim di semua ajang kompetisi musim ini.

Manchester United Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan