5 Fakta Menarik Usai Manchester United Menang atas Manchester City

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 April 2018
5 Fakta Menarik Usai Manchester United Menang atas Manchester City
Manchester City Vs Manchester United. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City harus menunda pesta gelar juara Premier League musim 2017/2018. Kepastian itu didapat usai The Citizens harus puas kalah 2-3 dari Manchester United, pada laga pekan ke-32 Premier League Inggris musim 2017/2018 di Etihad Stadium, Minggu (8/4) dini hari WIB.

Manchester City unggul terlebih dahulu melalui gol dari Vincent Kompany (25') dan Ilkay Gundogan di babak pertama. Manchester United akhirnya mampu membalas tiga gol sekaligus melalui Paul Pogba (53' dan 55') serta Chris Smalling pada menit ke-69.

Hasil ini membuat Manchester City harus menunda pesta juara. The Citizens mengoleksi 84 poin dari 32 laga, atau unggul 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Tak hanya itu, pertandingan sengit Manchester City kontra Manchester United melahirkan beberapa fakta menarik. Apa saja itu? Berikut fakta menarik Derby Manchester yang baru saja usai:

1. Di Premier League musim ini, Manchester City dan Manchester United saling mengalahkan. Sebelumnya, Manchester United kalah dengan skor 1-2 dari Manchester City di Old Trafford.

2. Jose Mourinho berhasil mencatatkan enam kemenangan atas pertemuannya dengan Pep Guardiola. Meski begitu, Pep Guardiola masih unggul dengan 20 kemenangan, dan enam lainnya berakhir imbang.

3. Manchester United membukukan 21 kemenangan atas Manchester City. Sedangkan Manchester City hanya membukukan 13 kemenangan dan delapan hasil imbang.

4. Manchester City mengalami kekalahan kedua selama 10 tahun terakhir usai unggul 2-0 dari lawannya. Terakhir kali, Manchester City kalah 2-3 dari Liverpool pada tahun 2008.

5. Paul Pogba menyamai rekor Wayne Rooney dengan mecatatkan dua gol saat Derby Manchester. Terakhir kali, Rooney melakukannya untuk Manchester United pada Derby Manchester 2012.

Manchester City Manchester United Manchester City Vs Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan