BolaSkor.com - Piala Menpora 2021 telah memasuki babak final. Dua tim terbaik akan saling bertarung di final turnamen pramusim ini, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Persija berhasil melaju ke final usai menyingkirkan PSM Makassar melalui babak adu tendangan penalti dengan skor 4-3. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di leg pertama dan 90 menit leg kedua.

Sementara itu, Persib melaju ke final setelah menyingkirkan PSS Sleman dengan selisih gol 3-2. Di leg pertama, Persib berhasil menang dengan skor 2-1. Kemudian bermain imbang 1-1 di leg kedua.

Sesuai regulasi, agregat gol tandang tidak diberlakukan. Tim yang enang harus mempunyai selisih gol. Jika gol masih sama kuat, pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti, tanpa perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Singkirkan PSS, Persib Tantang Persija di Final

Piala Menpora 2021: Taklukkan PSM Lewat Adu Penalti, Persija ke Final

Laga final akan berlangsung secara dua leg pada 22 dan 25 April 2021. Pertandingan pertama bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Semifinal Piala Menpora 2021 melahirkan sejumlah fakta menarik, apa saja itu? Berikut 5 fakta menarik usai semifinal Piala Menpora 2021 rampung.

1. PSM Makassar menjadi satu-satunya tim tanpa kebobolan dengan babak semifinal dengan hanya mengandalkan pemain lokal.

2. Laga leg pertama Persija Jakarta kontra PSM Makassar menjadi pertandingan terpanas di semifinal Piala Menpora 2021. Terhitung ada 12 kartu kuning dan satu kartu merah.

3. Penyerang PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar menjadi pemain yang bisa mencetak gol di dua laga semifinal. Satu dari tandukan dan satu dari sepakan.

4. Kiper PSM, Hilman Syah menjadi pemain yang paling mennonjol dalam laga semifinal Piala Menpora 2021. Ia berhasil menepis empat penendang Persija dalam babak adu penalti.

5. Persib Bandung menjadi tim paling produktif dalam laga semifinal dengan koleksi 3 gol.