5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Dibantai Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 November 2018
5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Dibantai Thailand
Timnas Thailand merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui Zulfiandi pada menit ke-29. Sayangnya, Thailand membalas melalui Korrakot Wriya-Udomsiri pada menit ke-38, dan Pansa Hemviboon pada masa injury time. Skor 2-1 untuk Thailand.

Di babak kedua, Thailand menambah dua gol melalui Adisak Kraisorn (65') dan Pokklaw A-Nan (65'). Satu gol balasan Timnas Indonesia di babak kedua dicetak Fachruddin Aryanto pada menit ke-89.

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar, menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan rahan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat, menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga.

Tak hanya itu, banyak fakta menarik yang lahir dari kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand. BolaSkor.com telah merangkumnya, sebagai berikut:

1. Ini kekalahan ke-17 Timnas Indonesia menghadapi Thailand di Bangkok dalam 21 kali lawatannya sejak 1968. Timnas Indonesia sisanya hanya menang dan seri masing-masing 3 kali.

2. Tambahan empat gol tadi malam membuat Thailand sudah membobol gawang Timnas Indonesia sebanyak 58 gol sepanjang sejarah, dari 1968 kedua tim pertama kali bertemu.

3. Dedik Setiawan dan Awan Setho Rahardjo membukukan debutnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF.

4. Gol ke gawang Timnas Indonesia menambah koleksi Adisak Kraisorn menjadi tujuh gol sepanjang Piala AFF 2018. Ia menduduki daftar pencetak gol sementara Piala AFF 2018.

5. Skor akhir 4-2 mengulangi pertemuan kedua tim di Grup A babak penyisihan Piala AFF 2016 lalu.

Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan