BolaSkor.com – La Liga 2018-19 memang baru berlangsung sebanyak tiga jornada. Barcelona dan Real Madrid pun masih jadi kekuatan utama yang mendominasi kompetisi di divisi teratas sepak bola Spanyol itu. Kedua tim sama-sama menyapu tiga bersih laga awal La Liga dengan kemenangan.

Ketika Barcelona dan Madrid tengah seru-serunya bersaing untuk jadi yang terbaik, liga-liga top di Eropa semua memasuki masa rehat sementara karena adanya jeda internasional. Kini, semua klub di Eropa yang pemainnya dipanggil timnas hanya bisa berharap: tidak ada virus FIFA alias cedera pemain saat kembali ke klub.

Meski baru berlangsung tiga laga, La Liga 2018-19 tetap menghadirkan cerita unik dalam bentuk fakta-fakta menarik yang – mungkin – belum Anda ketahui. Dilansir dari AS (05/9), setidaknya ada lima fakta menarik dari tiga laga La Liga 2018-19. Apa saja?

1. Anti-Klimaks Penampilan Atletico Madrid

Usai menjuarai Piala Super Eropa melawan Madrid dengan skor telak 4-2, publik menduga Atletico Madrid akan jadi kekuatan utama yang menganggu hegemoni Barcelona-Madrid musim ini. Nyatanya, dalam tiga laga awal La Liga performa mereka inkonsisten: imbang 1-1 dengan Valencia, menang 1-0 kontra Rayo Vallecano, dan kalah 0-2 dari Celta Vigo.

Kekalahan dari Vigo bertambah parah dengan adanya satu kartu merah dan statistik, Atletico tidak sekalipun mencatatkan satu percobaan tendangan tepat sasaran. Ini baru kali pertama dialami mereka di laga La Liga dalam waktu 1778 hari. Sementara kartu merah diterima Stefan Savic di menit 70. Jelas ini jadi pekerjaan rumah untuk Diego Simeone.