5 Fakta Mike Maignan, Rekrutan Milan Berjuluk The Magic Eagle

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Mei 2021
5 Fakta Mike Maignan, Rekrutan Milan Berjuluk The Magic Eagle
Mike Maignan (Twitter Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan bergerak cepat mengamankan transfer pertama mereka menjelang musim 2021-2022. Dia berposisi sebagai kiper dan direkrut dari Lille sebesar 15 juta euro sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan rekrutan pemain dari Prancis Mike Maignan dari Lille yang akan bergabung mulai 1 Juli 2021. Penjaga gawang tersebut telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan jersey nomor 16," tutur pernyataan resmi Milan.

"Lahir di Cayenne (Guayana Prancis) pada 3 Juli 1995, Mike Maignan menghabiskan karier mudanya di Paris Saint-Germain. Pada musim panas 2015, ia pindah ke Lille di mana ia membuat 180 penampilan selama enam musim, memenangkan gelar Ligue 1 Prancis di musim yang baru saja berakhir."

Baca Juga:

Mike Maignan, Pengganti Donnarumma dan Rekrutan Pertama Milan

5 Pelatih yang Pernah Tangani Juventus dan Milan

Buruan Barcelona Jadi Transfer Impian AC Milan

Mike Maignan

"Setelah bermain di semua kategori usia di Tim Nasional Prancis, dari U-16 hingga U-21, ia melakukan debut internasional seniornya pada Oktober 2020 dan sekarang menjadi bagian dari skuad 26 pemain untuk Piala Eropa 2020."

Maignan direkrut usai membawa Lille besutan Christophe Galtier juara Ligue 1 mengakhiri dominasi PSG. BolaSkor.com telah menyediakan sejumlah fakta menarik mengenai Mike Maignan, berikut ulasannya:

1. Punya Julukan The Magic Eagle

Mike Maignan

Julukannya adalah The Magic Eagle atau Elang Magis. Mike Maignan lahir dari ibu yang berasal dari Haiti dan ayah asal Prancis, tetapi ia memilih berpaspor Prancis. Maignan gabung Lille pada 2015 dari PSG II dan jadi pemain dengan servis terbanyak di klub.

Sejak jadi kiper utama Lille pada musim 2017-2018 Maignan berperan penting di balik kuatnya pertahanan Lille. Kini Maignan sudah pergi dari Lille dengan status legenda klub yang sejajar dengan Mickael Landreau.

2. Spesialis Penalti

Penalti yang digagalkan Mike Maignan

Di Italia status spesialis penalti sudah lekat kepada kapten sekaligus kiper andalan Inter Milan, Samir Handanovic. Kini sang kiper memiliki penantang dalam diri Mike Maignan.

Maignan sudah terkenal dengan reputasi spesialis penalti kendati musim ini gagal menyelamatkan satu pun percobaan penalti dari tiga peluang. 31 peluang dari penalti dihadapi Maignan dan sembilan di antaranya gagal berbuah gol.

3. Sudah Disiapkan sebagai Suksesor Hugo Lloris

Mike Maignan dan Hugo Lloris

Maignan baru memainkan debutnya sebagai kiper Prancis pada Oktober 2020 sebagai pengganti Steve Mandanda. Kala itu Prancis menang 7-1 atas Ukraina di laga uji coba. Menilik usia Hugo Lloris (34 tahun) dan Mandanda (35 tahun) yang sudah menua, Maignan calon suksesor ideal kiper timnas Prancis.

Maignan sedianya memiliki pesaing dalam diri Alphonse Areola (28 tahun), namun di usia yang lebih muda tiga tahun cukup besar kans Maignan jadi suksesor Lloris.

4. Kiper Modern

"Saya pikir Maignan sedikit di atas rata-rata sepak bola di Prancis karena kualitasnya menendang bola dan juga duel bola udara. Dia lebih seperti kiper yang ofensif," ucap eks kiper PSG, Bernard Lama kepada L'Equipe.

Kriteria kiper modern ada dalam diri Maignan dengan kemampuannya membangun serangan dari belakang. Dalam hal ini Maignan sudah memiliki keunggulan ketimbang Donnarumma. Jadi Milan sudah tepat merekrutnya.

5. Pertahanan Kuat

Lille menjadi juara Ligue 1 dengan catatan 23 kebobolan gol dari 38 pertandingan, angka yang kecil dan menjadikan mereka sebagai pertahanan terkuat di liga. Peran Sven Botman dan Jose Fonte mengawal lini belakang Lille tak diragukan lagi.

Akan tapi Mike Maignan juga bagus dengan persentase penyelamatan 79,09 persen dan 21 kali mencatatkan clean sheets. Gawang Milan sudah berada di tangan yang tepat jika melihat statistik itu.

Breaking News Milan AC Milan Trivia Sepak Bola Mike Maignan Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan