BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu wakil Championship, Sheffield Wednesday pada ronde keempat Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (28/1) dini hari WIB. Di atas kertas, The Blues diprediksi tidak akan kesulitan menyingkirkan The Owls.

Apalagi kemungkinan pada laga ini Chelsea sudah bisa memainkan rekrutan anyar mereka, Gonzalo Higuain. Bukan tidak mungkin, pertandingan ini menjadi ajang pamer ketajaman dari striker asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

Putaran Empat Piala FA: Dua Tim Kecil Singkirkan Everton dan West Ham United

Marco Polo, Erick Thohir dan Perjalanan Memerahkan Inter Milan

Gonzalo Higuain

Namun, ini adalah ajang Piala FA, di mana kejutan selalu menanti. Chelsea tetap harus waspada dengan Sheffield Wednesday lantaran pada akhir pekan sejumlah tim Premier League bertumbangan.

Sebut saja Everton yang tewas oleh tim kasta kedua Milwall 3-2. Atau West Ham United yang dipermalukan tim juru kunci League One (kasta ketiga) AFC Wimbledon 4-2.

Memang menunggu kejutan di Stamford Bridge rasanya akan sulit. Apalagi Wednesday memiliki rapor buruk tiap kali menghadapi Chelsea. Namun, jika ingin membuat kejutan, ini adalah saat yang tepat bagi The Owls. Mengingat Chelsea kemungkinan akan menurunkan tim lapis kedua pada laga ini.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Chelsea Vs Sheffield Wednesday di putaran keempat Piala FA 2018-19:

1. Ini adalah pertemuan ke-124 antara Chelsea dan Sheffield Wednesday di semua ajang. Tapi, duel ini menjadi yang pertama sejak April 2000, kala The Owl menang 1-0 di Hillsborough.

2. Dari sepuluh pertemuan terakhir kontra Chelsea di ajang Piala FA, Sheffield Wednesday selalu tersingkir. Terakhir kali Wednesday mendepak Chelsea terjadi pada semifinal 1965-66.

3. Dari 49 kali melawan tim di luar Premier League pada Piala FA, 47 kali Chelsea lolos ke babak berikutnya. Dua kegagalan Chelsea terjadi pada Maret 2008 di tangan Barnsley dan Januari 2015 usai disingkirkan Bradford City.

4. Bagi Sheffield Wednesday, ini adalah pertama kali mereka menghadapi tim berstatus juara bertahan Piala FA sejak musim 1955-56.

5. Striker Chelsea, Oliveir Giroud terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol dari empat penampilan terakhir melawan klub luar Premier League di Piala FA, dia membuat lima gol dan dua assist.