5 Fakta Tersembunyi Nabil Fekir: Punya Luka karena Ketumpahan Minyak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 30 Maret 2021
5 Fakta Tersembunyi Nabil Fekir: Punya Luka karena Ketumpahan Minyak
Nabil Fekir (LaLiga)

BolaSkor.com - Nabil Fekir memang masih belum pernah memperkuat klub ring satu sepak bola Eropa. Namun, ia tetap memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui.

Nama Nabil Fekir mulai dikenal setelah gemilang bersama Olympique Lyon. Ia memperkuat Lyon dari 2013 hingga 2019.

Aksinya tersebut sempat membuat Liverpool jatuh hati. Namun, The Reds gagal mencapai kesepakatan dengan Lyon. Padahal, Fekir sudah setuju pindah ke Anfield.

Baca juga:

Nostalgia - Sergio Aguero dan Golnya yang Membuat Manchester United Menangis

Profil Josh McEachran, Alumni Akademi Chelsea yang Pernah Menolak Real Madrid

Alessandro Bastoni, Bidikan Manchester City yang Mengilap Dipoles Antonio Conte

Nabil Fekir

Kini, Nabil Fekir memperkuat Real Betis. Ia pindah pada Juli 2019 dengan mahar 19,75 juta euro. Pada musim ini, pemenang Piala Dunia 2018 itu mendulang tiga gol plus enam assist dalam 30 pertandingan.

Setelah perkenalan singkat seperti di atas, BolaSkor akan mengupas lebih dalam soal Nabil Fekir. Sang pemain memiliki lima fakta menarik seperti di bawah ini:

1. Nabil Fekir besar di Jaques Monod, daerah pinggiran kota Villerbaunne, Lyon (Prancis). Lingkungan yang langka akan kesempatan hidup. Sejak muda, kemampuannya mengolah bola sudah menonjol dan berujung panggilan dari Olympique de Lyon saat baru berusia 12 tahun.

2. Gelandang Prancis itu memiliki bekas luka kecil di wajah setelah mangkok berisi minyak panas tumpah ke wajahnya saat masih kecil.

3. Saat berusia 14 tahun, Fekir tidak dipanggil Olympique Lyon karena menderita penyakit Osgood-Schlatter, sebuah penyakit yang membuat kakinya bengkak dan sakit pada masa remaja.

Setelah bermain untuk beberapa klub, Lyon menggaetnya kembali dengan memasukkan biaya pembuatan surat ijin mengemudi pada klausul kontraknya.

4. Fekir merupakan pemain juara dunia ketiga yang pernah membela Real Betis, setelah Nery Pumpido (Argentina 1986) dan Denilson de Oliviera (Brasil 2002).

5. Pada musim 2020-2021, Nabil Fekir memiliki peringkat ketiga dalam hal dribel sukses terbanyak di LaLiga hingga Pekan ke-28.

Trivia Sepak Bola Nabil Fekir Breaking News LaLiga Real betis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan