5 Fakta Unik Arturo Vidal, Gelandang Nyentrik Langganan Juara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 14 Agustus 2020
5 Fakta Unik Arturo Vidal, Gelandang Nyentrik Langganan Juara
Arturo Vidal (LaLiga)

BolaSkor.com - Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) pukul 02.00 WIB. Gelandang Barcelona Arturo Vidal menyatakan siap meladeni klub yang pernah dibelanya tersebut.

Vidal mengakui laga melawan Bayern akan sulit. Terlebih saat ini Bayern lebih diunggulkan dan memiliki ambisi meraih treble usai menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

"(Laga melawan Bayern) adalah salah satu laga terpenting musim ini. Kami benar-benar berharap bisa melaluinya. Bayern datang setelah memainkan musim yang sangat hebat. Mereka juara DFB Pokal dan Bundesliga," tutur Vidal dilansir dari Marca.

Baca Juga:

Prediksi Bayern Munchen Vs Barcelona: Meredam Robert Lewandowski dan Lionel Messi

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Bayern Munchen Mengganyang Barcelona dengan Agregat 7-0

Meski begitu, Arturo Vidal tidak gentar. Baginya Bayern adalah lawan yang mesti dihadapi seperti lainnya. "Mereka percaya diri. Tapi mereka seharusnya tahu bahwa yang dilawan bukanlah Bundesliga. Mereka akan bermain melawan Barcelona. Kami tim terbaik dunia."

Vidal memang pemain yang memiliki karakteristik bernyali. Terbukti klub yang dibelanya selalu mampu meraih trofi. Berikut 5 hal yang perlu diketahui tentang Arturo Vidal.


1. Delapan Gelar Juara Beruntun

Vidal memenangi gelar liga di setiap negara tempatnya bermain, tiga bersama Colo-Colo di Chili, empat gelar Serie A bersama Juventus, tiga gelar Bundesliga bersama Bayern Munich, dan LaLiga Santander bersama Barcelona. Dalam kurun 2011-2019, Vidal memenangi delapan gelar beruntun di Italia, Jerman, dan Spanyol.

2. Disukai Pep Guardiola

Vidal pernah berada di bawah asuhan Pep ketika bermain di Bayern Munich. Pep sangat menyukai gaya bermain Vidal. Meskipun beberapa pihak tak melihat kecocokan antara gaya bermain dengan sistem bermain Guardiola, Vidal membuktikan bahwa opini mereka salah. Guardiola sering memuji kemampuan taktikal Vidal. Guardiola juga menyukai determinasi Vidal. “Jika pergi berperang, saya ingin Vidal mendampingi saya,” kata Pep.


3. Nyaris Meninggal ketika Kecil

Ketika Arturo masih kecil, ibunya, Jacqueline Pardo, menyelamatkan Vidal dan saudara-saudaranya dari kebakaran. Vidal selalu memuji ibunya, bukan hanya karena ibunya menyelamatkannya dari kebakaran. Vidal juga sering berbicara bagaimana ibunya bekerja keras membersihkan lantai untuk membesarkan dia dan saudara-saudaranya.


4. Asal Rambut Mohawk-nya

Vidal terkenal karena gaya rambut mohawk, sebuah gaya rambut yang unik. Vidal mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi dari mantan bintang Bayern Munich dan timnas Jerman, Christian Ziege, yang menggunakan gaya rambut tersebut di era 1990-an dan memiliki gaya bermain agresif seperti Vidal.


5. Sangat Menyukai Kuda

Selain sepak bola, Vidal juga sangat suka berkuda. Ketika masih kecil, dia mendapatkan uang jajan dari membersihkan kandang kuda. Sekarang memiliki kandang kuda sendiri di Chili dan memiliki hampir 50 ekor kuda balap di Club Hipico de Santiago, sebuah arena balap kuda di Ibu Kota Chili.

Trivia Sepak Bola Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.093

Bagikan