BolaSkor.com - Laga panas antara Bayern Munchen melawan Barcelona, Sabtu (15/8) pukul 02.00 WIB akan dipimpin oleh wasit asal Solvenia Damir Skomina. Sang wasit memiliki catatan menarik terkait dengan kedua kubu.

Wasit berusia 43 tahun itu sudah pernah menjadi pengadil laga Bayern Munchen dan Barcelona. Menariknya Bayern dan Barca sama-sama memiliki catatan bagus ketika Skomina bertugas.

Baca Juga:

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Bayern Munchen Mengganyang Barcelona dengan Agregat 7-0

Psywar Pelatih Barcelona, Lionel Messi Jauh Lebih Hebat ketimbang Robert Lewandowski

Namun bukan berarti sang wasit jauh dari kontroversi. Pada awal musim 2018-19, Skomina sempat jadi sorotan saat memimpin laga Manchester United melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Saat itu Skomina memberikan penalti kepada United di pengujung laga.

Pelatih PSG Thomas Tuchel menyebut keputusan Skomina tidak logis. Sedangkan Michael Owen yang menjadi komentator mengatakan insiden yang terjadi tidak mungkin berbuah penalti. Bahkan Neymar harus menjalani sanksi dari UEFA setelah melontarkan komentar keras atas performa sang wasit.

Berikut fakta tentang Damir Skomina, wasit yang memimpin laga Bayern Munchen melawan Barcelona.

1. Skomina sudah lima kali memimpin laga Barcelona. Dari lima laga itu Barcelona mencatat empat kali menang dan sekali kalah.

2. Satu-satunya kekalahan yang diderita Barcelona saat dipimpin Skomina yaitu dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou pada 2013.

3. Skomina tidak pernah mengeluarkan kartu merah baik kepada pemain Barcelona ataupun Bayern Munchen.

4. Bayern dua kali melakoni pertandingan yang dipimpin Skomina. Dalam dua laga tersebut Bayern memetik kemenangan.

5. Skomina mulai menjadi wasit sejak usia 15 tahun dan memulai memimpin laga internasional sejak 2002. Skomina menjadi wasit karena dokter memintanya berhenti bermain sepak bola karena alami gangguan kesehatan.