BolaSkor.com - Liverpool harus puas di posisi kedua Premier League 2018-19. Meski di laga terakhir menang 2-0 atas Wolverhampton, The Reds masih tertinggal satu poin dari Manchester City yang kembali menjadi kampiun.

Harus diakui, Liverpool sudah memberikan perlawanan hebat kepada City hebat sepanjang musim. Untuk kedelapan kalinya juara Premier League harus ditentukan hingga laga terakhir. Menariknya, tiga kali dimenangkan City (2011-12, 2013-14, dan 2018-19).

Baca Juga:

Terima Kasih Liverpool, Premier League Jadi Tetap Menarik

Terus Dibayangi Liverpool, Pep Guardiola Janjikan Manchester City Lebih Kuat Musim Depan

Sebagai hadiah penghibur, dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, bersama tombak Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mendapatkan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak musim ini dengan torehan 22 gol.

Sedangkan Alisson Becker menjadi kiper yang catatan clean sheet terbanyak dengan 21 kali tanpa kebobolan sepanjang musim ini. Pencapaian yang membuat Alisson meraih penghargaan Golden Glove Premier League musim ini.

Berikut 5 fakta unik di balik kegagalan Liverpool menjadi juara Premier League 2018-19.

1. Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah yang meraih 30 kemenangan dan 97 poin semusim namun gagal menjadi juara.

2. Liverpool juga menjadi tim pertama yang hanya kalah sekali namun gagal menjadi juara.

3. Raihan 97 poin yang dikumpulkan Liverpool sudah cukup untuk memenangi Premier League pada 26 musim sebelumnya, kecuali musim lalu.

4. Trent Alexander-Arnold membuat 12 assist di Premier League pada 2018-19, terbanyak untuk seorang pemain belakang.

5. Sadio Mane sudah membuat sembilan gol pembuka bagi Liverpool musim ini di Premier League. Catatan serupa dibuat Mohamed Salah.