BolaSkor.com - Liverpool pulang membawa tiga poin usai menekuk tuan rumah Tottenham Hotspur 2-1. Dua gol Liverpool pada laga di Stadion Wembley disumbang Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sedangkan Erik Lamela mencetak satu-satunya gol Spurs.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil mempertahankan rekor 100 persen di lima laga awal musim. Ini merupakan pertama kalinya Liverpool sukses mencatat lima kemenangan beruntun di lima laga awal dalam 27 tahun.

Di lain pihak, ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang ditelan Hotspur setelah pada matchday keempat mereka juga kalah saat menghadapi Watford. Terakhir kali Spurs menelan dua kekalahan beruntun di Premier League terjadi pada musim 2015-16.

Berikut lima fakta unik di balik kemenangan Liverpool atas Tottenham:

1. Georginio Wijnaldum membuat gol tandang untuk pertama kalinya di Premier League. Butuh 55 tembakan bagi Wijnaldum untuk mengakhiri puasa gol tandangnya.

2. Musim ini Tottenham sudah kebobolan lima kali di Premier League. Semua gol berasal dari sundulan.

3. Roberto Firmino sudah terlibat langsung dalam terciptanya 61 gol Liverpool di Premier League di bawah Jurgen Klopp, 38 gol dan 23 assists).

4. Duel Liverpool versus Tottenham sudah menghasilkan 152 gol di Premier League. Terbanyak dibanding duel-duel lainnya.

5. Liverpool sudah lima kali mencatat lima kemenangan pada lima laga awal di kompetisi kasta teratas Inggris. Catatan serupa diciptakan pada 1990-91 dan 1978-79.