BolaSkor.com - Pertarungan Manchester United melawan Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/18) dini hari WIB bakal menandai dibukanya Premier League 2018-19. Di laga perdana ini tuan rumah berambisi meraup poin penuh sekaligus mempertahankan tren baik pada partai pertama.

Manchester United memang memiliki catatan apik di laga perdana Premier League. Tercatat sudah 17 kali mereka meraih kemenangan di laga pertama, terbanyak di Premier League.

Sebaliknya, catatan Leicester di laga awal sama sekali tidak mengesankan. The Foxes cuma bisa menang sekali pada partai pertama Premier League dalam sembilan kesempatan terakhir.

Berikut 5 fakta unik dan menarik jelang laga Manchester United kontra Leicester City:

1. Dalam 44 pertemuan di kasta tertinggi, Leicester hanya meraih tiga kemenangan saat tandang ke markas Manchester United.

2. Leicester baru sekali merasakan kemenangan atas Manchester United di Old Trafford di era Premier League, tepatnya pada Februari 1998.

3. Dari 18 kali pertemuan terakhir melawan Leicester, Man United mencatat 13 kemenangan dan empat imbang.

4. Jose Mourinho tidak pernah kalah pada laga pertama Premier League. Mencatat delapan kemenangan dan sekali imbang.

5. Terakhir kali Leicester mencatat kemenangan di laga pertama kompetisi kasta tertinggi terjadi pada 1933. Kala itu mereka menang atas Aston Villa.