5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Mei 2018
5 Fakta yang Jarang Diketahui soal Manchester United
Manchester United (Sportskeeda)

BolaSkor.com - Meski Premier League 2017-2018 menjadi miliki Manchester City, sangat sulit rasanya untuk menghapuskan nama Manchester United dari daftar teratas tim yang paling sukses di Inggris.

Didirikan dengan nama awal Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, klub tersebut terus menggoreskan tinta emas di buku sejarah sepak bola Inggris bahkan dunia.

Tidak heran, Manchester United adalah satu di antara tim yang paling banyak memiliki basis suporter. Bahkan, suporter Man United sudah menjamur di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kendati demikian, Manchester United menyimpan sejumlah fakta yang masih asing di telinga pendukungnya atau pecinta sepak bola secara keseluruhan.

Sebelum kita menikmati pertandingan final Piala FA antara The Red Devils kontra Chelsea, menarik untuk mengetahui fakta yang belum banyak tersorot seputar Man United. Berikut lima di antaranya:

Hanya Punya 2 Manajer Non-Inggris

Eks manajer Man United, Louis Van Gaal. (Sportskeeda)

Memang tidak salah jika mencap Manchester United sebagai tim yang merepresentasikan sepak bola Inggris. Selain menjadi tim tersukses di negeri Ratu Elizabeth tersebut, The Red Devils juga kental dengan aroma Inggris pada sektor manajer.

Uniknya, hanya Louis Van Gaal dan Jose Mourinho yang tidak memiliki kewarganegaraan atau bukan keturunan Inggris.

Berdasarkan statistik, Manchester United pernah ditukangi 11 manajer Inggris, Enam manajer Skotlandia (termasuk Sir Matt Busby, Sir Alex Ferguson, dan David Moyes), Satu manajer Irlandia, manajer interim, Ryan Giggs, Satu Belanda (Louis van Gaal ), dan Satu manajer Portugal (Jose Mourinho). Selain itu, ada juga Walter Crickmer (1931-1932, 1937-1945) dan Sir Matt Busby (1945-1969, 1970-1971).

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan