BolaSkor.com - Real Madrid punya bintang baru dalam diri Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu banyak terlibat dalam beberapa momen penting Los Blancos pada belakangan ini. Pertanyaannya, siapakah sebenarnya Vinicius Junior?

Madrid menghabiskan 45 juta euro untuk mendapatkan Vinicius Junior dari Flamengo pada musim panas 2018. Investasi tersebut terbilang berhasil dengan apa yang ditampilkan Vinicius.

Penyerang 21 tahun itu berkembang pesat. Pada musim ini, ia mengemas 22 gol plus 20 assist di berbagai ajang. Satu di antara golnya tercipta di final Liga Champions musim ini melawan Liverpool.

Baca Juga:

Terkait Kontroversi Kerusuhan di Final Liga Champions, UEFA Lakukan Penyelidikan

Baru Gagal, Klopp Percaya Diri Minta Pesan Hotel untuk Liverpool di Final Musim Depan

Klaim Mau Balas Dendam kepada Madrid, Mohamed Salah Justru Buang Banyak Peluang

Untuk lebih mengenak Vinicius Junior, BolaSkor akan mengungkap lima fakta menarik mengenai sang striker. Berikut ulasannya:

Pemain Asing Termuda yang Mendulang Gol di El Clasico

Pada musim keduanya bersama Real Madrid (2019/20), Vinicius mencetak gol yang membuka jalan bagi kemenangan 2-0 di El Clasico di Santiago Bernabeu. Namun, gol itu tidak berhenti di situ.

Gol tersebut membuatnya menjadi pemain asing termuda yang mencetak gol dalam sejarah El Clasico, yakni dalam usia 19 tahun 230 hari, melampaui rekor milik Messi (19 tahun 259 hari). Namun, pencetak gol termuda dalam pertandingan El Clasico dipegang oleh Raul, yang mencetak gol pada usia 18 tahun dan 95 hari pada musim 1995/1996, juga bermain di Bernabuu.

Memulai Karier sebagai Pemain Futsal

Seperti banyak anak muda di seluruh Brasil, Vinicius dengan cepat bermain futsal pada usia tujuh tahun bersama Canto do Rio Foot-ball Club, yang berbasis di bagian selatan wilayah Sao Goncalo.

Karena jarak yang jauh antara rumahnya dan pusat pelatihan, termasuk perjalanan feri singkat, Vinicius pindah dengan pamannya, Ulisses. Di sana, Vini Jr. belajar menggiring bola dan mencari ruang, yang meningkatkan kelincahan, refleks, dan potensi sepak bolanya yang luar biasa.

Pada usia sembilan tahun, ia menjalani trial bersama Flamengo, tetapi meskipun dipuji, ia harus menunggu beberapa musim untuk menandatangani kontrak dengan klub tersebut.

Gemar Main Video Gim

Ketika masih kecil, Vinicius suka bermain sepak bola di jalan bersama teman-temannya. Dalam waktu yang dihabiskan di rumah, ia membagi perhatiannya antara ponsel dan video gim.

Saat itu, Vinicius mengikuti perkembangan FC Barcelona, karena suka bermain video game menggunakan superstar asal Argentina, Lionel Messi. Sekarang, dengan karier yang lebih mapan, hasrat untuk bermain video game dirinya terus berlanjut. Meskipun, sekarang dia mungkin bermain dengan tim berbeda.

Vinicius Ogah Pesta

Vini Junior memang disarankan oleh staf pribadinya untuk tidak sering pergi berpesta, terutama ketika mulai menjadi pemain utama tim Flamengo, ketika ia mulai menjadi sorotan para fans dan media.

Namun, Vinicius tidak pernah benar-benar menyukai kehidupan malam. Ia enggan berpesta, dan lebih suka bermain video game, terutama dengan teman-temannya.

Punya Hasrat kepada Basket

Seperti Neymar, salah satu idola sepak bolanya, Vinicius juga memiliki hasrat untuk olahraga lain: bola basket. Tidak hanya NBA, Vini Jr. juga banyak mengikuti tim basket asal Brasil, terutama tim NBB (Novo Basquete Brasil) Flamengo, di mana ia biasa menonton langsung.

Sekarang, dari jauh, ia mempertahankan hubungannya dengan klub asal Rio tersebut dan dengan beberapa tim NBA dengan memposting foto di profil media sosialnya.