BolaSkor.com - Sejak dulu, Spanyol tidak pernah kekurangan talenta pada posisi gelandang. Kali ini, negeri Matador tersebut memiliki gelandang hebat dalam diri Saul Niguez.

Nama Saul Niguez mulai harum setelah tampil cemerlang bersama Atletico Madrid. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano.

Sejauh ini, gelandang 25 tahun itu telah tampil pada 228 pertadingan LaLiga. Saul mengemas 26 gol plus 13 assist.

Untuk urusan prestasi, Saul Niguez juga tidak perlu malu. Ia membawa Los Rojiblancos meraih titel Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Baca juga:

5 Hal Menarik yang Bisa Jadi Belum Diketahui Mengenai Sosok Zinedine Zidane

5 Catatan Menarik Mengenai Wonderkid Brasil Milik Barcelona, Gustavo Maia

Iker Casillas, Kiper Terbaik Real Madrid yang Dipaksa Pensiun karena Serangan Jantung

Saul Niguez

Tidak heran, Saul Niguez sempat dikaitkan dengan beberapa tim seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City. Namun, hingga saat ini ia masih memilih setia.

Masih banyak yang bisa dikupas daripada penjelasan di atas mengenai Saul Niguez. Berikut adalah lima fakta lainnya yang mungkin tidak Anda ketahui:

Darah Sepak Bola Mengalir dari Keluarga

Saul lahir di keluarga yang memiliki darah sepak bola. Ayahnya, Jose Antonio, bermain sepak bola pada level profesional dari 1981 hingga 1994. Ia merupakan pemain legenda klub kota kelahirannya, Elche.

Sementara itu, dua saudara laki-laki Saul juga pesepak bola profesional. Jony (35 tahun) bermain di banyak klub, dan sekarang membela Elche, sedangkan Aaron (31 tahun) adalah pemain sayap untuk Malaga CF. Sayangnya, hingga saat ini hanya Saul yang paling bersinar.

Memulai Perjalanan di Real Madrid

Saul mungkin adalah Atletico sejati, tetapi ia sebenarnya memulai karir di Santiago Bernabeu pada usia 12 tahun atau pada 2006. Dalam kurun dua tahun, ia bergabung dengan Atletico, dan bertahan hingga saat ini.

Namun, Saul bukan satu-satunya bintang Atletico yang pernah membela Real Madrid. Masih ada nama-nama seperti Alvaro Morata, Antonio Adan, Marcos Llorente, dan Mario Hermoso yang juga pernah bermain untuk Los Blancos.