5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Florentino Luis, Wonderkid Benfica Incaran Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 11 Juni 2020
5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Florentino Luis, Wonderkid Benfica Incaran Manchester United
Florentino Luis (slbenfica.pt)

BolaSkor.com - Kemampuan Benfica melahirkan pemain muda berkualitas sudah tidak diragukan lagi. Dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain lulusan Benfica yang kini berkiprah di klub raksasa Eropa, seperti Ederson, Bernardo Silva, Goncalo Guedes, Andre Gomes, Joao Cancelo, dan Joao Felix.

Kini, tampaknya Benfica akan kembali mengekspor talenta muda yang mereka hasilkan. Belakangan, nama Florentino Luis mencuri perhatian. Pemain berusia 20 tahun itu disebut sedang menjadi incaran banyak klub Eropa seperti Manchester City dan AC Milan.

Baca Juga:

Ngotot Datangkan Florentino Luis, Risiko Besar Menghantui AC Milan

Manchester United Selangkah di Depan AC Milan untuk Dapatkan Florentino Luis

Kabar terakhir menyebut, sang gelandang sangat berpeluang menjadi rekrutan Manchester United. Setan Merah dikabarkan sudah selangkah lebih maju dibanding para pesaing. Manajemen Man United dilaporkan sudah berkomunikasi langsung dengan agen Florentino, Bruno Carvalho Santos sejak Januari lalu.

Menarik ditunggu siapa yang berhasil mendapatkan Florentino Luis. Untuk saat ini silakan simak tujuh hal yang perlu diketahui dari Florentino Luis.

1. Langganan Sukses

Portugal saat ini disebut sedang diambang era generasi emas berikut dan Florentino Luis masuk dalam generasi yang dimaksud.

Florentino Luis selalu menjadi andalan tim nasional Portugal di semua tingkatan. Dia menjadi salah satu bintang yang bersinar ketika Portugak U-17 menjuarai Kejuaraan Eropa U-17 pada 2016.

Sukses berlanjut dua tahun kemudian saat Florentino kembali membawa Portugal meraih trofi di Eropa, kali ini dari ajang Kejuaran Eropa U-19.

2. Simbol Revolusi Mini Benfica

Musim lalu, Benfica kurang moncer saat mengawali liga. Hingga tengah musim mereka hanya bisa bertengger di tangga keempat klasemen. Alhasil Rui Vitoria didepak dari kursi pelatih dan digantikan oleh Bruno Lage, yang sebelumnya menangani tim cadangan Benfica.

Dipercaya menjadi pelatih tim utama, Bruno Lage mengambil keputusan berani dengan mempromosikan Florentino Luis. Keputusan tersebut mendapatkan sambutan beragam.

Sempat diparkir dibangku cadangan, Florentino Luis akhirnya bisa melakoni debut pada 10 Februari 2019. Kala itu dia masuk pada menit ke-62 saat Benfica menang 10-0 atas Nacional.

Selanjutnya, performa Florentino Luis terus melesat dan ikut andil membawa Benfica menjadi kampiun Portugal.

3. Julukan The Octopus

Meski perjalanan kariernya masih dini, Florentino Luis sudah banyak mengundang pujian. Terutama dalam hal kemampuannya merebut bola. Kemampuannya untuk membantu timnya kembali menguasai bola inilah yang membuat Luis dibandingkan dengan bintang Chelsea N'Golo Kante.

Florentino Luis sangat tangguh dalam menekel lawan. Tidak heran jika media Portugal menjulukinya 'O Polvo' atau 'The Octopus' alias si Gurita.


4. Gelandang Komplet

Dari sisi gaya bermain, Florentino termasuk gelandang serbabisa dan lengkap. Dia kokoh sebagai gelandang bertahan. Dengan posturnya, dia berkontribusi besar dalam merebut penguasaan bola.

Dalam hal penyerangan, Florentino memiliki ketenangan yang luar biasa meski masih muda. Dia banyak mengundang pujian dalam hal akurasi umpan dan kemampuan melihat kesempatan yang tidak terlihat oleh pemain lain.

Kemampuan Florentino dalam hak taktik dinilai jauh di atas pemain seusianya. Media Portugal bahkan menyebut Florentino memiliki kemampuan selayaknya pemain veteran.


5. Nyaris Jadi Pemain Futsal

Kemampuan Florentino mengolah bola tidak lepas dari latar belakangnya bermain futsal. Ya, Florentino memang mengawali kariernya di dunia futsal saat memperkuat klub bernama Tercena.

Pada usia sepuluh tahun, Florentino mencoba bermain sepak bola bersama klub lokal Real. Di sinilah bakatnya dilihat oleh Benfica. Hanya setahun bersama Real, Florentino direkrut Benfica pada 2010.

Trivia Sepak Bola Benfica Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan