5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Sergino Dest, Bek Anyar Barcelona Penerus Dani Alves

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Oktober 2020
5 Fakta yang Perlu Diketahui dari Sergino Dest, Bek Anyar Barcelona Penerus Dani Alves
Sergino Dest (twitter)

BolaSkor.com - Sergino Dest menjadi satu lagi talenta muda Ajax Amsterdam yang bergabung dengan Barcelona. Raksasa Catalan menggaet Dest untuk mengisi posisi yang ditingglkan Nelson Semedo.

Barcelona selama ini memiliki bek kanan jempolan. Dani Alves dan Albert Ferrer adalah di antara beberapa pemain terbaik yang pernah dimiliki. Mungkinkah Dest menjadi jawaban untuk masalah yang telah mengganggu skuat Barca di musim terakhir?

Dest sendiri mengaku mengidolakan Dani Alves. "Dani Alves adalah idola saya. Saya banyak melihat dan mempelajari permainannya lewat YouTube. Iya, saya bisa mirip dengan Dani Alves. Saya ingin seperti Dani Alves," ujar Dest dikutip dari Diario AS.

Berikut lima hal yang perlu diketahui tentang bek muda terbaru Barcelona, Sergino Dest.

Baca Juga:

Sergino Dest, Pemain Amerika Serikat Penerus Tradisi Belanda di Barcelona

Sergino Dest Resmi Jadi Pemain Anyar Kelima Barcelona Musim Ini

Profil Sergino Dest, Pemain Muda Terbaik Ajax yang Ramah untuk Kantong Barcelona


1. Pilih Amerika Serikat

Perjalanan karier sepak bola Dest termasuk unik. Pemain berusia 19 tahun itu lahir dan dibesarkan di Almere, Belanda. Dest tinggal bersama ibunya asal Belanda dan ayah orang Amerika Serikat keturunan Suriname.

Dest belum pernah Amerika Serikat hingga 2014, ketika dia mengunjungi kampung halaman ayahnya di New York untuk pertama kalinya. Meskipun bergabung di akademi bergengsi Ajax, Dest belum pernah sekalipun membela Belanda di semua tingkatan usia.

Pelatih U-20 sepak bola AS pada saat itu, Dave van den Bergh direkomendasikan Dest oleh Ajax sebagai pemain yang memiliki kewarganegaraan ganda dan memiliki paspor. Tidak butuh waktu lama bagi Van den Bergh untuk meyakinkan Dest untuk memilih AS.


2. Cepat dan Efektif

Gaya bermain dan kedewasaan Dest di usia muda benar-benar menarik perhatian banyak pihak tahun lalu. Memulai karier sebagai pemain sayap, Dest kemudian beralih mejadi bek kanan.

Dest memiliki kemampuan untuk bermain cepat dari pertahanan. Banyak yang menyamakan permainan Dest dengan Dani Alves.

Selain cepat, Dest juga efektif dan mampu berperan sebagai playmaker dari sisi kanan. Dia memiliki kemampuan untuk menutupi dua sisi lapangan dengan kecepatan dan keefektifan yang luar biasa.

Barcelona Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan