BolaSkor.com - Sergino Dest menjadi satu lagi talenta muda Ajax Amsterdam yang diprediksi bakal moncer. Dest saat ini sedang gencar dikabarkan menjadi incaran Barcelona.

Blaugrana adalah klub terbaru yang dikaitkan dengan bek sayap Ajax Sergino Dest. Raksasa Catalan disebut akan melepas Nelson Semedo musim panas nanti dan memasukkan Dest.

Barcelona selama ini memiliki bek kanan jempolan. Dani Alves dan Albert Ferrer adalah di antara beberapa pemain terbaik yang pernah dimiliki. Mungkinkah Dest menjadi jawaban untuk masalah yang telah mengganggu skuat Barca di musim terakhir?

Berikut lima hal yang perlu diketahui tentang bek berusia 19 tahun asal Ajax, Sergino Dest.

Baca Juga:

Pemenang Golden Boy 2010-2015 dan Nasib Mereka Saat Ini

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Bergulirnya Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

7 Rekomendasi Buku Sepak Bola, Wajib Baca saat di Rumah Aja


1. Pilih Amerika Serikat

Perjalanan karier sepak bola Dest termasuk unik. Pemain berusia 19 tahun itu lahir dan dibesarkan di Almere, Belanda. Dest tinggal bersama ibunya asal Belanda dan ayah orang Amerika Serikat keturunan Suriname.

Dest belum pernah Amerika Serikat hingga 2014, ketika dia mengunjungi kampung halaman ayahnya di New York untuk pertama kalinya. Meskipun bergabung di akademi bergengsi Ajax, Dest belum pernah sekalipun memble Belanda di semua tingkatan usia.

Pelatih U-20 sepak bola AS pada saat itu, Dave van den Bergh direkomendasikan Dest oleh Ajax sebagai pemain yang memiliki kewarganegaraan ganda dan memiliki paspor. Tidak butuh waktu lama bagi Van den Bergh untuk meyakinkan Dest untuk memilik AS.


2. Cepat dan Efektif

Gaya bermain dan kedewasaan Dest di usia muda benar-benar menarik perhatian banyak pihak tahun lalu. Memulai karier sebagai pemain sayap, Dest kemudian beralih mejadi bek kanan.

Dest memiliki kemampuan untuk bermain cepat dari pertahanan. Banyak yang menyamakan permainan Dest dengan Dani Alves.

Selain cepat, Dest juga efektif dan mampu berperan sebagai playmaker dari sisi kanan. Dia memiliki kemampuan untuk menutupi dua sisi lapangan dengan kecepatan dan keefektifan yang luar biasa.