5 Faktor di Balik Keberhasilan Rusia Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Juli 2018
5 Faktor di Balik Keberhasilan Rusia Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018
Timnas Rusia (ZImbio)

BolaSkor.com - Publik tuan rumah Rusia masih belum percaya tim kesayangan mereka lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai mendepak raksasa Spanyol lewat adu penalti. Kemenangan yang diikuti dengan pertanyaan, bagaimana mereka bisa melakukannya?

Sebelum dimulainya Piala Dunia 2018, banyak skeptisisme mengenai tim asuhan Stanislav Cherchesov. Namun, keraguan sontak terhapus setelah melihat apa yang ditampilkan sepanajang turnamen.

Kini perjalanan Rusia di Piala Dunia belum berakhir. Masih ada Kroasia yang memisahkan Rusia dari babak semifinal. Berikut faktor-faktor balik kesuksesan Rusia di Piala Dunia 2018 seperti dilansir fifa.com.

Ikatan Kuat

Tim ini sudah dua tahun dibangung oleh pelatih Stanislav Cherchesov. Banyak pemain yang berbeda dipanggil. Tak jarang pula muncul tanda tanya mengenai skuat terbaik di media.

Akhirnya Cherchesov berhasil membentuk tim yang sesolid batu karang. Sebuah timnas yang dihuni para pemain siap bekerja untuk satu sama lain.

"Rahasia keberhasilan kami bukan hanya pada pemain starter," jelas Ilya Kutepov, ek Rusia. "Tetapi semua orang di dalam skuat, ditambah pelatih, dan staf. Kami bekerja menuju tujuan yang sama. Kami merupakan satu kesatuan utuh."

"Tidak masalah apakah Anda bermain atau tidak. Anda dapat merasakan dukungan dari semua sisi dalam skuat. Kami telah menuai hasil dari ini," lanjutnya.

Piala Dunia 2018 Rusia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan